JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Minggu Ini, Boyolali Peroleh 543 Vial Vaksin. Prioritas Vaksinasi Dosis Kedua

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Boyolali, Sherly Jeanne Kilapong / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Boyolali menerima 543 vial vaksin jenis sinovac pada minggu ini. Vaksin tersebut segera didistribusikan pada tiap fasilitas kesehatan (Faskes) untuk segera diberikan pada masyarakat.

“Vaksin tersebut kami fokus untuk kegiatan vaksinasi pada dosis kedua,” ujar Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Boyolali, Sherly Jeanne Kilapong.

Ditemui wartawan pada Rabu (18/8/2021), dia menjelaskan, pada minggu lalu vaksin untuk dosis dua masih kurang. Bahkan sebagian warga harus menunda vaksin kedua lantaran stok vaksin sudah habis.

Baca Juga :  Memprihatinkan, Prasasti Sarungga di Cepogo, Boyolali  Merana, Belum Dilindungi Secara Arkeologis

“Memang sempat ada kebingungan informasi. Karena stok vaksin habis. Jadi banyak masyarakat yang harusnya dijadwalkan vaksin dosis kedua harus diundur,” katanya.

Pihaknya mengingatkan masyarakat yang tertunda vaksin kedua bisa secepatnya menghubungi faskes terdekat. Di sisi lain, percepatan vaksinasi terus berlanjut. Faskes dan klinik serta rumah sakit yang memfasilitasi vaksinasi.

Sementara dari data Dinkes Boyolali, data capaian vaksinasi di Boyolali, yakni untuk dosis pertama sebanyak 161.168 sasaran dan dosis kedua 72.479 sasaran. Terdiri dari, tahap pertama untuk tenaga kesehatan mencapai 4.394 sasaran, tahap kedua untuk lansia mecapai 26.201 dan pekerja publik mencapai 74.034 sasaran.

Baca Juga :  Asrama Haji Donohudan Boyolali Siap Terima Kedatangan Calon Haji

Sedangkan tahap ketiga untuk masyarakat rentan dan umum mencapai 54.499 sasaran serta vaksinasi tahap ketiga untuk remaja baru mencapai 2.140 sasaran. Diharapkan, dengan droping vaksin tersebut maka percepatan vaksin dapat segera dilakukan. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com