JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Pandemi Tak Boleh Bikin Nglokro, Mahasiswa KKN Unisri Buka Wawasan Warga Kedawung untuk Berwirausaha Secara Online

Mahasiswa KKN Unisri, Dena Febriana saat melakukan sosialisasi penggunaan media online dalam berwirausaha kepada ibu-ibu Warga Kedawung, Sragen / Dok Pribadi
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pandemi Covid-19 yang masih melanda, menjadi pukulan berat pada segala sektor, termasuk sektor ekonomi masyarakat.

Banyak usaha yang dimiliki masyarat terpaks gulung tikar karena kesulitan akses dan permodalan, serta sepinya pembeli.

Di tengah kondisi yang memprihatinan itulah, mahasiswa KKN Unisri Surakarta, Dena Febriana mengenalkan pola pemasaran secara online di era milenial sekaligus di tengah pandemi.

Sosialisasi diikuti oleh puluhan anggota kelompok tani wanita di Dusun Putatan, RT 13 desa Jenggrik, Kedawung, Sragen.

Baca Juga :  71 Mahasiswa DKV ISI Surakarta Gelar Aneka Ragam Karya di Rumah Banjarsari

Sosialisasi dilaksanakan melihat adanya potensi usaha dari hasil panenan ibu-ibu KTW di dusun tersebut sehingg diharapkan pemasarannya dapat berkembang dan dikenal lebih luas.

“Berwirausaha secara online merupakan salah satu upaya yang bisa dilakukan masyarakat di era sekarang, seperti melalui Whatsapp, Facebook dan Istagram. Bisa juga wirausaha dilakukan di mana saja dan kapan saja dengan akses yang jauh lebih mudah,” ujar Dena Febriana seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Sosialisasi tersebut dilakukan Dena pada Sabtu (7/8/2021), dengaan dosen pembimbing lapangan (DPL), Drs Suprayitno, M.Si.

Baca Juga :  Para Siswa TK Marsudirini Surakarta Ikuti Outing Class di Kantor Dispersip

Berwirausaha secara online menurut Dena, akan lebih efektif dan menghemat biaya promosi. Dan sosialisasi itu diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman baru masyarakat mengenai pentingnya berwirausaha secara online.

“Ketika akses kita dibatasi, saatnya kita manfaatkan teknologi,” jelasnya. Suhamdani

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com