JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pengiriman Vaksin Covid-19 Dosis ke-2 Terlambat, Puluhan Warga Solo Kecele, Gibran: Saya Minta Maaf

Puluhan warga Solo yang mengantre di Klinik Pratama Kartika 1 untuk mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis ke-2, Kamis (12/8/2021) kecele. Foto: Triawati PP
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Puluhan warga Solo yang mengantre di Klinik Pratama Kartika 1 untuk mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis ke-2, Kamis (12/8/2021) kecele.

Mereka tidak bisa mendapatkan vaksinasi hari ini, karena terjadi keterlambatan pengiriman vaksin Covid-19 dosis kedua dari pusat.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengakui adanya keterlambatan pengiriman vaksin dosis kedua tersebut. Hal itu diketahui setelah dirinya melakukan klarifikasi kepada pihak TNI/ Polri sebagai penyelenggara vaksinasi.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

“Tadi sudah saya klarifikasi ke TNI/Polri, ada keterlambatan pengiriman dari pusat. Saya minta maaf pada warga yang kecele, dan untuk ke depan pemberitahuan ke warga harus lebih diapdet lagi baik untuk vaksin terlambat atau pindah tempat. Masalah ini akan diselesaikan dalam waktu satu atau dua hari ini,” ujarnya.

Sementara itu, Danrem 074/ Warastratama, Kolonel Inf Deddy Suryadi mengatakan, langsung memberikan instruksi untuk mengambil vaksin hari (Kamis) ini juga. Jika vaksin sudah tiba, maka akan langsung disuntikkan Jumat (13/8/2021) besok.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

“Hari ini vaksinnya langsung kita ambil ke Semarang. Kalau sudah dapat, besok langsung bisa disuntikkan. Kita akan kerjasama dengan seluruh Dandim, Polres, dan Denkesyah di Solo untuk menangani ini,” tukasnya.

Salah satu warga Solo, Roy, mengaku sudah mengantre sejak pukul 08.00 WIB. Dirinya mendapatkan penjelasan dari petugas klinik jika vaksin datang terlambat.

“Saya mendapatkan suntikan dosis pertama tanggal 26 Juli lalu,” tuturnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com