JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Polwan Cantik Gelar Razia di Proliman Sukoharjo, Ternyata Sekalian Beri Pemahaman Soal Aplikasi ini

Aksi freestyle moge Polwan Polres Wonogiri saat HUT Satlantas, Minggu (23/9/2018).
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Para polwan di jajaran Satlantas Polres Sukoharjo menggelar razia di kawasan simpang lima atau Proliman Sukoharjo.

Dari kegiatan itu terungkap bahwa para polwan sekaligus menyosialisakan aplikasi terbaru. Yakni aplikasi PeduliLindungi yang disebarluaskan kepada para pengguna jalan.

Melansir tribratanews, Senin (30/8/2021), pemerintah menyatakan penerapan aplikasi PeduliLindungi di seluruh moda transportasi. Penggunaan aplikasi diisyaratkan untuk perjalanan transportasi di moda darat, laut, udara, dan perkeretaapian. Kebijakan ini diterapkan untuk menekan penyebaran COVID-19.

Lantaran itu Polwan Satlantas Polres Sukoharjo melaksanakan sosialisasi dengan memasang MMT, stiker, dan leaflet mengenai aplikasi PeduliLindungi tersebut kepada pengusaha angkutan dan masyarakat di Sukoharjo, Minggu (29/8/2021).

Baca Juga :  Lomba Menembak Tingkat Nasional di Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Diikuti Seribuan Peserta

KBO Satlantas Polres Sukoharjo, Iptu Sri Wuri Handayani, mewakili Kasatlantas AKP Heldan Pramoda mengatakan, penerapan aplikasi pada moda transportasi tersebut bertujuan
mengetahui apakah orang tersebut telah divaksin atau belum. Hal tersebut guna menekan penyebaran Covid-19.

“Sosialisasi harus dilakukan dengan baik, agar tidak ada masyarakat yang kebingungan dengan adanya aturan baru ini,” imbuh dia.

Polwan Satlantas Sukoharjo juga melaksanakan pemeriksaan kepada pengguna jalan yang melintas di Proliman Sukoharjo. Pengendara diperiksa apakah sudah mengetahui dan mempunyai aplikasi PeduliLindungi tersebut.

Baca Juga :  Dukung Agus-Sapto, Relawan KOMPAS Satukan Kandidat Cabup 2 Parpol Besar

Selain itu, Polwan Satlantas Sukoharjo juga membagikan 250 masker gratis, 300 leaflet, dan 300 stiker untuk pengendara yg melintas.

“Semoga dengan ini, dapat tercipta kenyamanan dan keamanan dalam berlalu lintas di jalan. Serta masyarakat dapat patuh terhadap Protokol Kesehatan guna mendukung percepatan pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Iptu Sri Wuri.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan, kegiatan operasi yang dilakukan Polwan Satlantas tersebut merupakan upaya penegakkan protokol kesehatan. Dengan mengecek kepada masyarakat dari aplikasi PeduliLindungi dapat diketahui bahwa orang tersebut apakah sudah divaksin ataukah belum. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com