JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Targetkan Vaksinasi Jateng Selesai Desember, Ganjar Pastikan Stok Vaksin Aman

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, didamping Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat meninjau proses vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak di Solo, Rabu (4/8/2021). Foto: Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Gubermur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menargetkan vaksinasi di Jawa Tengah selesai Desember 2021. Terkait hal itu, Ganjar memastikan stok vaksin Jawa Tengah aman.

Hal itu dilontarkannya di sela kunjunagn kerjanya meninjau program vaksinasi pelajar di Solo, Rabu (4/8/2021), di SMAN 3 Solo. Menurut Ganjar, Pemprov Jateng menerima tambahan vaksin dari pusat setiap Minggu.

“Terakhir Minggu kemarin, kita menerima 60 ribu vial atau 600 ribu dosis. Dan didistribusikan secara proporsional ke semua kabupaten. Yang terakhir, 10 kabupaten hingga tadi malam belum mengambil. Makanya kita instruksikan untuk segera mengambilnya,” urainya.

Baca Juga :  Meymey Goes To Kampoeng Gelar Seminar "Kiat Wanita Sukses: Ikhtiar Menjemput Rejeki, Memantaskan Usaha"

Terkait target vaksinasi selesai Desember 2021, Ganjar memastikan memprioritaskan vaksinasi lansia. Jika vaksinasi lansia terlampaui, diteruskan untuk target sasaran lainnya seperti vaksinasi untuk kaum disabilitas dan pelajar.

“Target kita bukan capaian here immunity ya. Target kita, vaksinasi sebanyak-banyaknya, Desember selesai sesuai dengan instruksi Bapak Presiden,” tegasnya.

Ganjar berharap stok vaksin dari pemerintah pusat dapat ditambah lagi. Pasalnya, meskipun stok vaksin saat ini aman namun untuk mencapai target yang diinginkan masih kurang.

Baca Juga :  Dipinang Gerindra Jadi Kandidat di Pilkada Solo, Astrid Widayani Tetap Abdikan Diri untuk Sosial Kemasyarakatan

“Stok vaksin banyak. Jadi kalau ada daerah yang bilang vaksinnya tidak ada, gak mungkin. Karena kemarin pun kita baru menerima tambahan vaksin,” tuturnya.

Termasuk untuk rencana vaksinasi dosis ketiga, booster untuk tenaga kesehatan (nakes), Ganjar memastikan vaksin moderna sudah tersedia. Tinggal disebar ke daerah.

“Termasuk Solo, tinggal ambil. Yang pasri, rantai dingin harus disiapkan. Jangan sampai kualitas vaksinnyaa menurun,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com