SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhur Binsar Pandjaitan Dikabarkan bakal bertandang ke Sragen, Kamis (5/8/2021) besok.

Menteri yang juga Koordinator Satgas Penanganan Covid-19 Nasional itu dijadwalkan menyambangi kesiapan vaksinasi massal di desa-desa.

“Iya. Nenurut Pak Deputinya kemarin, beliau (Luhut Pandjaitan) mau ke Sragen. Tapi kepastiannya kami belum dapat informasi lagi,” papar Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (4/8/2021).

Baca Juga :  Update Hari Ini Tambah Satu Warga Sragen Meninggal, 7 Kasus Positif Baru dan 31 Orang Menunggu Hasil

Menko Luhut dijadwalkan akan meninjau vaksinasi yang ada di desa-desa. Hal itu terkait persiapan penanganan Covid-19 secara kewilayahan atau aglomerasi di wilayah Soloraya.

Advertisement

Peninjauan kesiapan vaksinasi di desa dilakukan untuk menggenjot capaian vaksinasi di daerah penyangga Solo.

Saat ini Solo sudah tinggi capaian vaksinasi. Sedangkan di wilayah penyangga seperti Sragen masih belum bisa mengikuti.

“Jadi nanti akan ada kiriman vaksin yang cukup banyak. Nah beliau mau melihat kesiapan kita. Kalau sampai hari ini kan kita Sragen perhari hanya 3.000 dosis yang bisa disuntikkan,” urai Bupati.

Baca Juga :  Geger Penemuan Mayat di Gorong-Gorong Lapangan Desa Toyogo Sambungmacan Sragen. Kondisinya Bikin Merinding

Dengan adanya 25 Puskesmas dan satu lokasi vaksinasi terpusat di Pemkab, jika dapat tambahan 14.00p dosis perhari, tentu harus ada persiapan ekstra untuk bisa melaksanakan.

“Berarti kita harus siap, supaya segera Soloraya ini mencapai herd immunity. Jadi sekarang wilayah fokus penanganannya aglomerasi. Alhamdulillah,” pungkasnya. Wardoyo