JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Woro-woro, Ada Ambulan Gratis untuk Warga Wonogiri, Mau Antar Pasien Maupun Bawa Jenazah Cukup Hubungi ini

Kanker
Mujiyani diangkat menuju ambulan untuk menjalani kemoterapi. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Membutuhkan ambulan untuk keperluan emergency alias darurat, kini bisa gratis. Pasalnya Satlantas Polres Wonogiri menyediakan fasilitas ambulan gratis untuk warga.

Tidak hanya untuk membawa pasien, ada pula ambulan yang disediakan untuk mengantarkan jenazah dan benar-benar tanpa dipungut biaya. Warga yang membutuhkan bisa langsung menghubungi petugas di Satlantas Polres Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasatlantas AKP Marwanto mengatakan, mobil ambulans yang dimiliki Unit Satlantas, siap diperbantukan untuk kegiatan kemanusiaan. Masyarakat dapat langsung menghubungi anggota Satlantas atau ke nomor telepon Kasat Lantas.

“Ke depan, kami akan membuka call center pelayanan ambulans untuk umum. Untuk saat ini bagi warga yang membutuhkan silahkan menghubungi Satlantas, buka 24 jam ada petugas jaga di kami,” ujar Kasatlantas, Senin (30/8/2021).

Baca Juga :  Ditemukan Sapi Diserang PMK di Kismantoro Wonogiri, Akhirnya Langkah ini yang Dilakukan Pemkab

Soal layanan ambulan gratis itu, dia menawarkan bantuan berupa ambulan untuk mengantar Mujiyani, pasien kanker payudara dan luka di ekor tulang belakang yang selama empat tahun terbaring di tempat tidur, kontrol ke rumah sakit setiap dua minggu sekali secara gratis. Bahkan, dengan tulus Kasat menyatakan akan membantu kebutuhan bulanan ibu beranak satu ini.

“Kami kan punya ambulan sendiri dan banyak nganggurnya. Anggota juga ada yang piket bisa ngantar. Tapi, tadi waktu mengantar ibu Mujiyani ke rumah sakit terpaksa pinjam ambulan PMI. Karena ambulans kita belum dilengkapi dengan dudukan brankar dorong,” ujar dia.

Baca Juga :  Ustad Das'ad Latif Bikin Seru Suasana Pekan Konferensi Penyiaran Indonesia, Begini Ceritanya

AKP Marwanto menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada Mujiyani (48) warga Dusun Bulusari RT 2 RW 4, Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri itu tulus ikhlas. Pihaknya mengaku trenyuh ketika melihat langsung kondisi kesehatan ibu rumah tangga tersebut.

“Sebetulnya soal itu simpel saja kok Mas. Yang ada dalam pikiran dan yang saya bayangkan adalah andaikata yang mengalami nasib seperti ini keluarga saya sendiri,” ujar dia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua