JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Wow, Iuran Sukarela PNS Karanganyar untuk Penanganan Covid-19 Capai Rp 2 Miliar, Sebagian Dibantukan Paket Sembako ke 700 Petugas dan Relawan

Para petugas dan relawan penerima paket sembako dari Korpri Karanganyar. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 700 petugas dari berbagai unsur relawan mendapat bantuan sembako dari Korpri Kabupaten Karanganyar.

Mereka terdiri dari kalangan relawan pemulasaraan jenazah, petugas penyemprot disinfektan, penyapu jalan dan pemungut sampah.

Tiap orang menerima satu paket senilai Rp 100.000 yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir dan sebagainya. Bantuan paket sembako itu digalang dari iuran para PNS untuk membantu penanganan Covid-19 yang mencapai Rp 2 miliar dari tahun lalu.

Baca Juga :  Ratusan Massa Gelar Kemah di Depan Kantor Bupati Karanganyar Tuntut Pembongkaran Kafe Black Arion Colomadu

Bantuan tersebut disalurkan langsung Ketua Korpri Karanganyar, Sutarno didampingi sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) pada Jumat pagi (30/7/2021).

“Ini merupakan gelombang kedua pemberian sembako ke mereka yang terdampak Covid-19. Pada tahun lalu terkumpul Rp 2 miliar lalu dibelanjakan sembako. Nah, tahun ini kembali didonasikan dari sebagian penghasilan para ASN. Ada 700 paket yang dibagikan,” kata Sutarno.

Baca Juga :  Spektakuler!  Kali Pertama Digelar Car Free Day, Colomadu Berubah Jadi Lautan Manusia. Dihadiri Hampir 20.000  Orang, Kalahkan CFD Karanganyar Kota

Pria yang juga menjabat Sekda Kabupaten Karanganyar ini mengatakan sengaja memprioritaskan sasaran bantuan ke sukarelawan yang saat ini berkutat penanganan Covid-19.

Rombongan menyerahkan paket tersebut ke tim pemulasaraan jenazah RSUD Karanganyar seta BPBD.

Kemudian baru menyasar ke pegawai pemerintah non PNS di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) seperti penyapu jalan dan pengangkut sampah.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com