JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Atlet Peraih Medali di PON XX dan PEPARNAS XVI Papua Digelontor Bonus Ratusan Juta dari Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Gagal Sumbang Medali Tetap Dapatkan Reward

Pon Papua
Pelepasan atlet Wonogiri ke PON XX dan PEPARNAS XVI. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kabar gembira bagi atlet asal Wonogiri yang berlaga pada PON XX maupun PEPARNAS XVI. Mereka akan mendapatkan bonus uang tunai ketika sukses mempersembahkan medali.

Namun jika gagal dan pulang tanpa medali, para pahlawan olahraga itu juga dijanjikan penghargaan.

Adalah Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang berjanji bakal memberikan bonus kepada atlet Wonogiri yang memperkuat kontingen Jawa Tengah peraih medali di ajang PON XX dan PEPARNAS XVI di Papua. Adapun bonus yang bakal diberikan adalah uang bernilai ratusan juta rupiah.

Baca Juga :  Kabar Wonogiri Terbaru Cetak KTP KK dan Lainnya Bisa Lewat ADM, Fungsinya Mirip ATM, Tiba di Wonogiri Januari 2022 ini

Saat melepas atlet dan official di Ruang Kahyangan komplek Setda Wonogiri, Jumat (24/9/2021), Bupati menyatakan siap memberikan bonus berupa uang kepada atlet-atlet Wonogiri yang berhasil menyabet medali. Atlet yang meraih medali emas bakal memperoleh bonus Rp 100 juta, medali perak Rp 75 juta, dan medali perunggu Rp 50 juta.

“Nilai sporting, nilai dukungan dan apresiasi maka para atlet PON yang berhasil meraih medali kita akan berikan bonus uang pembinaan. Tapi karena kondisi pandemi, mohon maaf ada dimensi yang berbeda soal penganggaran. Jadi jangan dilihat dari nominalnya, tapi harus dimaknai bahwa di dalamnya ada semangat kebersamaan dan semangat Go Nyawiji Sesarengan Berprestasi,” jelas Bupati.

Baca Juga :  Mengenal Jenis-jenis Senjata Api di Polres Wonogiri, Ada Pistol HS-9 Revolver hingga Senapan V2 dan AK2000

Bicara soal target raihan medali atlet Wonogiri, pihaknya enggan berandai-andai. Namun begitu Bupati meminta agar para atlet mampu memberikan terbaik bagi Jawa Tengah dan terkhusus Wonogiri.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua