JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Musik

Base Jam Rilis Single Salah Suka Setelah Lama Vakum, Ini Formasi Personel Barunya

Formasi baru Base Jam. Foto : Tempo.co/VMC Music Entertainment
   

JOGLOSEMARNEWS.COM — Lama vakum band Base Jam akhirnya kembali ke kanah mudik Indonesia dengan mengeluarkan single terbaru mereka.

Single berjudul Salah Suka telah dirilis enam tahun setelah album terakhir mereka Base Jam Reunion 21 Tahun, pada 2015 lalu.

Video klip lagu Salah Suka dibuat dalam bentuk animasi dan menceritakan perjalanan dua sepatu dengan nuansa pop 90an.

Berikut penggalan lirik lagu yang membeikan keceriaan ini: “Di belakangmu ada siapa menunggu? Menatap tajam padaku. Oh mengapa? Siapa itu? Ternyata dia kekasihmu, dan aku #salahsuka,” bunyi lirik lagu yang dirilis pada Jumat, (3/8/2021).

Semula personel Base Jam terdiri dari Adon Saptowo (vokal), Sigit Wardana (vokal), Adnil Faisal (gitar), Ardi Aris Isnandar (gitar), Bambang Sutanto (drum), Intan Anya Putri Werdiniadi (kibor) dan Ardhini Sita Citrasari (bass). Pada 2019, Adon mengundurkan diri setelah 25 tahun bersama dengan Base Jam.

Kini formasi terbaru Base Jam diisi oleh, Jeane Phialsa (drum), Sigit Wardana (vokal), Alvin Kurniawan (vokal), Ardi Aris Isnandar (gitar), Oni Fathoni (gitar), dan Ardhini Sita Citrasari (Bass).

Saat merilis lagu itu, Oni Fathoni menuturkan, Salah Suka sebenarnya lagu lama yang dibuat pada 2009 tapi tak pernah digarap serius. Baru dua tahun lalu, kata dia, saat Base Jam terbentuk kembali dengan personel baru mereka, single ini dirilis kembali. Menurut Oni, single Salah Suka dan menyusul yang akan dirilis selanjutnya akan dikumpulkan untuk dijadikan album baru Base Jam.

Soal perubahan personel di Base Jam, kata Oni, tidak perlu diperdebatkan. “Perubahan personel ini masalah biasa. Sigit juga sempat solo karier ya enggak papa, kemudian kembali ya enggak papa juga,” kata dia.

Oni menuturkan, konsep video animasi dipilih lantaran Base Jam ingin menghadirkan memore tahun 90-an. “Sebenarnya sudah lama ingin mencoba, dari tahun 94, tapi ya enggak pernah dicoba, makanya diwujudkan sekarang ini,” kata Sigit menimpali.

Salah Suka merupakan lagu pop upbeat yang bermuatan lirik-lirik percintaan ala
Base Jam. Sita menuturkan, lagu Salah Suka mengisahkan tentang menyukai seseorang yang ternyata sudah memiliki pasangan.

“Lagu ini berisi humor dan lucu-lucuan dari proses taksir atau mendekati orang. Kadang kita suka naksir atau penasaran sama orang tapi kita tidak tahu ceritanya dia. Jadi walau kita pede mau mendekati eh, ternyata, ada yang sudah menunggu alias pasangan aslinya dia. Jadi deh malu dan ternyata kita jadinya salah suka,” Sita menuturkan.

Base Jam pertama kali teken kontrak dengan PT. Musica Studios, dan merilis album pertama, Bermimpi (1996) dan 2 (1997) dan Ti3a (1998). Pada 2015, Base Jam merayakan 21 tahun berkarya dengan mengeluarkan album baru mereka yaitu Base Jam Reunion 21 Tahun.

Kini, sejak 2021, Base Jam bekerja sama dengan label rekaman VMC Music Indonesia untuk menerbitkan karya-karya mereka yang akan datang. Kerja sama pertama dengan VMC Music Indonesia adalah merilis Salah Suka.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com