JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dapat Perintah Mbak Puan, PDIP Sragen Langsung Gotong Royong Vaksinasi 10.000 Warga. Pesannya Cuma Satu!

Anggota DPR RI, Agustina WP didampingi Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati saat mendampingi Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyuntikkan vaksin kepada warga yang hadir dalam kegiatan vaksinasi gotong royong di DPC PDIP Sragen, Sabtu (18/9/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – DPC PDIP Kabupaten Sragen menggeber vaksinasi untuk masyarakat di 20 kecamatan yang belum mendapat suntikan vaksin. Sebanyak 10.000 dosis vaksin digelontor untuk warga dalam beberapa hari ke depan secara bertahap.

Vaksinasi yang digelar atas perintah Ketua DPR RI asal PDIP, Puan Maharani itu diawali di kantor DPC PDIP, Sabtu (18/9/2021).

Hebatnya, kegiatan vaksinasi itu didanai dari gotong royong seluruh anggota fraksi PDIP di Sragen.

Vaksinasi dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Agustina Wiludjeng Pramestuti didampingi Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati. Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati juga tak ketinggalan hadir serta ikut menyuntik warga.

Advertisement
Baca Juga :  Dugaan Pungli PTSL Desa Kecik, Bupati Sragen Sebut Sudah Perintahkan Inspektorat Turun Tangan. Tegaskan Tak Pernah Beri Izin Kades

Kepada wartawan, Agustina mengatakan vaksinasi itu merupakan program dari PDIP dan perintah langsung dari Puan Maharani.

“Ini atas perintah Mbak Puan Maharani, perintahnya beliau untuk turun dan membantu vaksinasi. Di Sragen setiap hari 500 sampai 600 yang kita vaksin. Sasarannya pokoknya warga yang belum divaksin aja. Mana titik yang capaiannya masih rendah, di situ teman-teman membuat kegiatan,” paparnya.

Legislator asal Dapil Jateng IV (Sragen, Karanganyar, Wonogiri) itu mengungkapkan vaksinasi itu diprakarsai dari gotong royong fraksi dan DPC.

Hal itu semata-mata untuk memenuhi harapan dan keinginan masyarakat yang menghendaki segera divaksin.

Baca Juga :  Ratusan Warga Singopadu Sragen Antusias Antri Vaksin di Balai Desa. Camat, Kapolsek dan Danramil Sampai Terjun Door to Door Sisir Warga Tercecer

Termasuk kegiatan penyaluran bantuan sembako yang sudah dilakukan PDIP beberapa waktu lalu juga untuk menjawab kebutuhan warga terdampak Covid-19

“Pesan Mbak Puan hanya satu. Penuhi harapan masyarakat. Kalau sekarang harapannya vaksinasi, ini kita penuhi dengan bantuan vaksinasi. Di titik masyarakat melapor kekurangan sembako, kita bantu penuhi sembako. Kita berdasarkan order masyarakat, tapi komando dari Mbak Puan,” tukasnya.

Anggota DPR RI Dapil Jateng IV, Agustina WP didampingi Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati (kanan), Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Sugiyamto saat memberi keterangan kepada awak media di DPC PDIP Sragen, Sabtu (18/9/2021). Foto/Wardoyo

Selain menjawab harapan masyarakat, vaksinasi itu juga digelar untuk membantu mempercepat cakupan vaksinasi di masyarakat.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua