JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

PSW Unisri dan PKPPA Universitas PGRI Semarang Launching Book Chapter Dinamika Masyarakat di Masa Pandemi

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Pusat Studi Wanita (PSW) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta bekerja sama dengan Pusat Kependudukan Perempuan dan Perlindungan Anak  (PKPPA) Universitas PGRI Semarang menggelar Webinar sekaligus launching book chapter, Rabu (15/9/2021).

“Ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan kerjasama yang dlakukan oleh kedua pihak dalam rangka memperkuat kelembagaan terkait luaran penelitian di tengah krisis kesehatan saat ini,” ujar Setyasih Harini, SIP MSi, Ketua PSW Unisri, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Salah satu narasumber Webinar, Untari Nurulita MD, SIP, MIH memaparkan, pada masa pandemi Covid-19, tugas perempuan semakin berat. Wanita cenderung menjadi core dalam menyelesaikan tugas rumah tangga dan mengajari anak-anak belajar dari rumah atau pembelajaran jarak jauh.

Baca Juga :  Sejumlah Guru SMPN 8 Surakarta Ikuti Program Guru Merdeka Belajar

” Dalam kondisi yang demikian, optimis dan adaptif sangat diperlukan bagi perempuan pada masa pandemi ini, agar bisa menjalan peran dan tugasnya secara baik,” tandasnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
Advertisement