JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Gus Ipul: Terpilihnya Ganjar Jadi Ketua umum Indonesiapersada.id, Merupakan Momen Konsolidasi Radio Milik Pemda

penandatanganan berita acara serah terima jabatan Ketua Umum Indonesiapersada.id dari ketua lama Saifullah Yusuf atau Gus Ipul kepada Ganjar di halaman Gedung Gradika, Kota Pasuruan, Jumat (17/9/2021). Istimewa

PASURUAN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Setelah terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Radio TV Publik Daerah se Indonesia Ganjar Pranowo langsung tancap gas untuk memajukan radio daerah.

Hal itu diungkapkan Ganjar usai acara penandatanganan berita acara serah terima jabatan Ketua Umum Indonesiapersada.id dari ketua lama Saifullah Yusuf atau Gus Ipul kepada Ganjar di halaman Gedung Gradika, Kota Pasuruan, Jumat (17/9/2021).

Ganjar mengatakan, dari pembicaraan dengan Gus Ipul, permasalahannya sudah jelas, diantaranya tentang Kelembagaan, SDM dan konten.

“Sebenarnya kalau dari obrolan dengan Gus Ipul, PR nya sudah jelas dan kita sudah ketemu pengurus-pengurusnya. Sudah sempat ngobrol dengan daerah. Ada beberapa hal kelembagaannya, SDM-nya, kita bicara konten dan kreasinya, termasuk adaptasi dengan kondisi sekarang, ” ujar Ganjar.

Advertisement
Baca Juga :  Keterlaluan, Hanya Perkara Cuci Kaki, Pria Ini Ngamuk pada Tetangga hingga Banting Kucing Piaraan

Ganjar berpendapat, dukungan pemerintah sangat dibutuhkan, karena radio daerah milik pemerintah daerah, dan itu yang mesti dikomunikasikan. Beberapa di antaranya, soal sinyal yang tidak ada sehingga radio daerah tidak bisa siaran.

“Kalau sinyalnya enggak ada, pengurus mesti membantu. Itu daerahmu di mana? Kalau tadi obrolannya kita lebih bisa berisi konten dengan para pendengar sekalian, ya kita bisa tahu. Itu enggak lama-lama kok.

Baca Juga :  Lewat Upacara You Yaihoro Ganjar Diangkat Jadi Kesatria Suku Tobelo

Tak teleponi saja menterinya kemudian kita bisa ngobrol. Di situ bagaimana? Blank spot (tak tersentuh sinyal) oke. Bagaimana dengan telepon dan provider-nya,” terang Ganjar solutif.

Ditambahkan, masalah itu pernah diujicobakan di sebuah sekolah, saat para siswa harus belajar di rumah. Ganjar pun mengomunikasikan ke sejumlah pihak terkait seperti BUMN.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua