JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Diberondong 8 Pertanyaan oleh Penyidik KPK, Ini Penjelasan Anies Baswedan

Anies Baswedan / republika

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Gubernur DKI Jakata, Anies Baswedan diberondong delapan pertanyaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pemeriksaannya pada Selasa (21/9/2021) sore.

Delapan pertanyaan tersebut berkisar soal program pengadaan rumah di wilayah Jakarta.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Anies usai menjalani pemeriksaan. Beberapa pertanyaan yang diberikan oleh penyidik KPK di antaranya mengenai landasan program dan peraturan-peraturan terkait yang ada di DKI Jakarta.

Diketahui, Anies Baswedan menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK sebagai saksi untuk tersangka korupsi mantan Direktur Utama (Dirut) Perumda Sarana Jaya, Yoory Corneles dan kawan-kawan.

Advertisement
Baca Juga :  HUT ke-57, Airlangga Berharap Kader Golkar Lanjutkan Perjuangan Para Pahlawan

Melansir Republika.co.id, Anies Baswedan tiba di lokasi KPK sekitar pukul 10.08 WIB untuk menjalani pemeriksaan.

Pemeriksaan terhadap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut selesai pada pukul 12.30 WIB tadi. Namun Anies baru keluar dari gedung KPK sekitar pukul 15.15 WIB.

Menurut Anies, dirinya keluar 3 jam lebih lama dari waktu selesainya pemeriksaan karena penyidik KPK perlu melakukan review kecocokan antara keterangan yang Anies sampaikan dengan yang tertulis.

Baca Juga :  Diduga Terima Suap Rp 2 M, Bupati Kuansing Ditetapkan sebagai Tersangka oleh KPK

“Alhamdulilah sudah selesai memenuhi panggilan untuk memberikan keterangan. Ada delapan pertanyaan yang terkait dengan program pengadaan rumah di Jakarta,” ungkap Anies, Selasa (21/9/2021).

Lebih lanjut, Anies menyampaikan bahwa dirinya berharap semua penjelasaan yang ia sampaikan saat pemeriksaan dapat memberikan manfaat bagi KPK dalam mengusut dan menuntaskan kasus korupsi itu.

Saat dimintai keterangan lebih rinci tentang pemeriksaannya. Anies menolak dengan mengatakan bahwa KPK yang berhak menyampaikan keterangan lebih rinci mengenai pemeriksaannya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua