JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dilaporkan Polisi, Bupati Sragen Tegaskan Tak Gentar. Ini Imbauannya ke Warga dan Pihak-Pihak yang Terendus Ingin Ambil Keuntungan!

Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menanggapi santai terkait laporan ke Polres yang dilakukan Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Sragen terkait penutupan jalan desa di Bener, Ngrampal untuk pabrik garmen PT Glory Industrial di desa itu, Kamis (16/9/2021).

Sebaliknya, orang pertama di jajaran Pemkab Sragen itu menegaskan semua proses perizinan dari awal sampai pembangunan PT Glory dinilai sudah sesuai prosedur.

“Nggak apa-apa kalau ada yang para advokat mengadukan kepada kepolisian. Tentu kami akan melakukan menyiapkan segala sesuatunya sesuai regulasi yang berlaku. Apakah investasi dan kemudian PT Glory melakukan pelanggaran, pasti rekam jejaknya akan kelihatan. Jadi ya nggak apa-apa, semua warga negara berhak mengadukan. Kalau kita sudah by the rule dan sebagainya, saya rasa kita hadapi sajalah,” papar Bupati Yuni kepada wartawan di Pemkab, Kamis (16/9/2021).

Baca Juga :  Bupati Sragen Ungkap Banyak yang Tanya Kenapa Mall Pelayanan Publik Dibangun. Ini Penjelasannya!

Bupati menguraikan dari awal PT Glory sudah melakukan proses secara prosedural. Menurutnya mereka datang dan berkonsultasi pada Pemkab sebelum menanamkan investasi di Sragen.

Advertisement

Kemudian, selaku pemegang pemerintahan, dirinya mengarahkan ke Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) selaku yang membidangi.

Baca Juga :  Curhat Pedagang Sangiran Sampai Jual 2 Sapi Karena Sepi. Bu Parni Langsung Menangis Usai Ketemu Sandiaga Uno, Doakan Jadi Pemimpin Amanah

Setelah itu, secara bertahap semua dilalui dengan tidak meninggalkan prosedur yang berlaku. Termasuk soal lokasi dan sebagainya, Bupati memastikan sudah sesuai tata laksana, tata ruang dan lainnya.

“Semua berjalan baik step ke stepnya. Saya menerima laporan dari DPMPTSP semua sudah sesuai dengan tata laksana dan aturan untuk seorang investor membuka investor di wilayah,” tegas Bupati.

Soal jalan desa yang diributkan karena ditutup, menurutnya pihak PT sebenarnya juga sudah membuatkan jalan pengganti.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua