JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gedungnya Ambrol, Nasib 27 Siswa SDN Patihan 3 Sidoharjo Akhirnya Digabung ke SDN 1. Puluhan Relawan dan Wali murid Rame-Rame Langsung Bersihkan Puing

Relawan berbagai unsur dan wali murid SDN Patihan 3 saat bergotong royong membersihkan puing reruntuhan bangunan kelas yang mendadak ambrol, Minggu (12/9/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Nasib 27 siswa SDN Patihan 3 Sidoharjo yang gedungnya Ambrol pekan lalu, akhirnya terjawab. Pihak dinas pendidikan dan kebudayaan memastikan siswa SDN itu akan digabung ke SDN Patihan 1 di desa yang sama.

Akan tetapi, orangtua tetap dibolehkan apabila ada yang menghendaki anaknya pindah ke SDN selain Patihan 1.

“Secara prinsip SDN Patihan 3 digabung (diregrouping) ke SDN Patihan 1. Tapi orangtua tetap diberi kesempatan jika memang memilih sekolah lain,” papar Kepala Disdikbud Sragen, Suwardi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (16/9/2021).

Baca Juga :  Ogah Terjebak Polemik Banteng VS Celeng, Ketua DPC PDIP Sragen Tegaskan Semua Kader Tetap Satu Komando. Ungkap Kunci Kemenangan Pilgub 2013 dan 2018!

Suwardi menerangkan SDN Patihan 1 dipilih karena lokasinya dipandang lebih dekat. Kemudian jumlah siswanya masih memungkinkan jika ditambahi dengan 27 siswa SDN Patihan 3.

Advertisement

Meski demikian, jika ada yang menghendaki pindah ke sekolah lain, dinas tidak akan melarang.

Menurutnya, saat ini proses penggabungan ke SDN Patihan 1 sudah dalam proses. Untuk siswanya masuknya menyesuaikan di lokasi sekolah yang dituju.

Baca Juga :  Diduga Sering Selingkuh, Puluhan Warga Tanon Sragen Demo Tuntut Oknum Perangkat Desa Dilengser!

“Penggabungan langsung kami proses. Baik administrasi sekolah dan anaknya. Mulai kami proses, nanti masuknya menyesuaikan di sana masing-masing,” jelasnya.

Di sisi lain, puluhan relawan dan orangtua siswa SDN Patihan 3 bersama aparat, bahu membahu melakukan kerja bakti membersihkan puing atap ambrol di SDN Patihan 3.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua