JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ini Daftar 5 Mafia Pengedar Sabu yang Dibekuk Polda Jateng Seminggu Terakhir. Total Sekilo Sabu, Ada Yang Simpan di Bawah Mobil Rusak

Para tersangka pengedar sabu yang dibekuk Polda Jateng dalam sepekan terakhir saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolda, Selasa (21/9/2021). Foto/Wardoyo

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satuan Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah membekuk lima orang pengedar sabu di 4 TKP dan jaringan berbeda, Selasa (21/9/2021).

Menariknya, kelima tersangka memiliki modus masing-masing untuk menyimpan barang candu haram yang mereka edarkan. Salah satunya disimpan di bawah mobil rusak agar tak ketahuan.

“Ditresnarkoba Polda Jateng telah berhasil mengungkap tindak pidana narkotika di 4 TKP dengan 5 Tersangka dan Barang bukti seberat 900 gram sabu,” ucap Kabidhumas Polda Jateng saat membuka Konferensi pers yang di gelar di Loby Ditresnarkoba Polda Jateng, Selasa (21/9/2021).

Sekitar hampir satu kilo sabu berhasil digagalkan peredarannya. Kelima tersangka diringkus dalam waktu kurang dari 1 Minggu.

Advertisement
Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Jumat, 15 Oktober 2021: Semarang dan Sragen Berpotensi Hujan Ringan, Kota Solo Berawan Sepanjang Hari

Dalam konferensi pers pengungkapan kasus, Direktur Reserse Narkoba Polda Jateng Kombes Pol Lutfi Martadian mengungkapkan, para tersangka berasal dari daerah berbeda.

AP (23) asal Kota Semarang, B (27) asal Pekalongan dan IW (33) asal Magelang. Pada TKP pertama di Kota Semarang polisi mengamankan barang bukti satu paket sabu seberat 100 gram dari tersangka AP.

Tersangka mengaku disuruh oleh seseorang yang kini masih dalam proses pengejaran oleh polisi.

“Tersangka mengaku sudah mengedarkan sabu ini sebanyak 2 kali yang pertama kurang lebih 100 gram sudah berhasil diedarkan, dan yang kedua berhasil kita tangkap,”ujar Lutfi.

Baca Juga :  Menyelinap ke Ponpes Malam-Malam, Pemuda Pengangguran Gasak 6 HP Milik Santri. Dibekuk Saat Kabur ke Jakarta

TKP kedua di Kota Pekalongan, polisi mengamankan 2 (dua) paket Narkotika Sabu dengan berat sekira 50 gram dari tersangka B (27) pada Kamis (16/9/2021).

Sebelumnya tersangka kedapatan menguasai satu paket narkotika jenis sabu di dalam kosnya yang beralamat di Jl. Yudha Bakti No. 155 Medono Pekalongan Utara Kota Pekalongan Jawa Tengah,

“Namun tersangka berbelit-belit dalam memberikan keterangan saat diinterogasi petugas serta menutup-nutupi informasi, ini menimbulkan kecurigaan kami,” tuturnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua