JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Judo Jateng Targetkan Bawa Pulang Minimal 2 Emas di PON Papua

Penyerahan bendera lambang PJSI oleh Ketua PJSI Jateng, Mohammad Saleh kepada salah satu perwakilan atlet sebagai tanda pelepasan atlte judo Jateng ke PON Papua. Foto: dok
   

 

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM —Kontingen judo dari Jawa Tengah menargetkan bisa membawa pulang 2 emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. Target itu dicanangkan dalam acara Doa Bersama dan Pelepasan Atlet dan Official dari Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jawa Tengah.

PJSI Jateng pada Selasa (21/9/2022) mengadakan doa bersama dan pelepasan atlet serta official sebanyak 17 orang masing-masing 12 atlet dan 5 personl official. Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pemprov Jateng, Sinoeng Nugroho dan perwakilan KONI Jateng Mugiyo dan Ketua Umum PJSI Jateng Mohammad Saleh.

Doa bersama juga mengundang anak-anak yatim dari Yayasan Rahmatan Lil Alamin. Acara ini berlangsung dengan khidmat dan penuh kekeluargaan.

Dalam sambutannya, Manager Tim Judo PON Jateng, Dwi Nuryanto Ahmad menyatakan, judo akan menyumbangkan emas pada PON Papua ini. “Insya Allah kita bisa menyumbangkan emas, mari doakan bersama,” katanya.

Sementara Sinung selaku Kadisporapar Jateng memompa semangat para atlet untuk menjaga marwah Jateng. “Maka  gantungkanlah harapan dan cita-cita setinggi langit. Dan hargailah lawanmu dalam bertanding. Optimis Jateng bisa meraup emas,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, Mohammad Saleh selaku Ketua Umum PHSI Jateng menyerahkan bendera Jateng kepada Dwi agar bendera provinsi ini dikibarkan setinggi tingginya di podium PON Papua. “Artinya raihlah medali emas sekuat tenaga untuk nama harum Jawa Tengah,” tandas Saleh.

Saleh berharap judo Jateng bisa meraih minimal 2 emas pada PON Papua. Di akhir acara ditutup dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama anak yatim dan foto bersama.(Asa)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com