JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Menguak Pabrik Ineks Palsu di Johar Baru. Tiap Seminggu Bisa Raup Untung Rp 450 Juta, Efeknya Gila Banget

polres-jakarta-pusat-bongkar-home-industry-ineks-palsu-di-johar-baru. Foto/Humas Polri

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Metro Jakarta Pusat membongkar praktik kasus home industry pembuatan ineks palsu.

Pabrik ineks palsu itu beroperasi di kawasan Johar Baru. Ineks palsu produksi Johar Baru ini sangat berbahaya buat kesehatan meski pelakunya meraup keuntungan menggila.

“Kenapa dinamakan ineks palsu? karena menggunakan bahan-bahan obat pertama diazepam, cloriflex dan pil kina,” ujar Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto, saat konferensi pers dilansir Humas Polri Rabu (15/9/2021).

Baca Juga :  Menko Airlangga Dukung Peningkatan Keterampilan Digital UMKM di Tingkat ASEAN

Setyo menyebutkan, pelaku mendapatkan untung berlipat dari hasil menjual ineks palsu tersebut. Target pembelinya menyasar seputaran wilayah Jakarta. Untuk memberikan warna pada pil ineks palsu itu, pelaku menggunakan spidol warna..

Advertisement

“Untuk lokasi home industry ini di Johar Baru dengan omzet dalam seminggu menghasilkan 3.000 butir dengan nilai keuntungan fantastis. Modal yang dikeluarkan Rp 5 ribu per butir, pelaku menjual satu butir seharga Rp 200 ribu,” tambahnya.

Baca Juga :  Mencekam, Aksi Bar Bar Belasan Gerombolan Bandit Ngamuk di Kafe Tujuh Muara. Bawa Celurit, Seret Pengunjung dan Rampas Semua Barang Berharga

Jika dikalkukasi, seminggu keuntungan dari produksi ineks palsu mencapai Rp 450 juta karena tiap butir keuntungannta Rp 150.000.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua