JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Merasa Diganjal Legalitasnya, PSHT Cabang Karanganyar Datangi Kantor Kesbangpol

Jajaran pengurus PSHT Cabang Karanganyar tengah beraudiensi dengan Kesbangpol Karanganyar / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Ormas Persaudaraan  Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Karanganyar, Jateng mendatangi kantor Kesbangpol.

Kedatangan mereka untuk guna mendesak Pemkab Karanganyar agar segera memberikan legalitas dengan  menerbitkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT). Pasalnya pengajuan SKT sudah sejak 2019,  tapi hingga dua tahun ini sama sekali tidak ada progres.

Ketua Bidang Organisasi Pusat PSHT,  Agus Susilo menyesalkan  sikap Kesbangpol Karanganyar yang tidak merespon eksistensi keberadaan organisasi tersebut.

Padahal, menurut dia,  semua prosedur sudah ditempuh secara resmi, legal dan sah.

Advertisement
Baca Juga :  Meski Sepi Peminat, Partai Gerindra Karanganyar Tetap Setia Layani Vaksinasi Covid-19

“Kalau mau fair sebenarnya tidak ada alasan satupun bagi Kesbangpol Karanganyar tidak segera menerbitkan SKT sebagai bentuk legalitas di daerah, apalagi  PSHT ini sudah terdaftar resmi di Kementerian Hukum dan HAM KenenkumHam,” tandasnya disela audiensi di kantor Kesbangpol Karanganyar, (28/9/2021).

Agus menjelaskan,  keberadaan SKT itu diperlukan sebagai  moral legalitas saja serta motif baik Ormas PSHT untuk menjalin sinergi dengan pemerintah daerah. Bahkan jika bicara saklek hukum, Agus mengatakan,  tanpa SKT pun PSHT Cabang Karanganyar bisa berjalan dan sah resmi karena sudah diakui negara dan  terdaftar kemenhum & HAM pusat.

Baca Juga :  Soal Pencalonan Ilyas Akbar Almadani, Bagus Selo:  DPC PDIP Seribu Persen Calonkan Bupati Karanganyar 2024

“Perlunya SKT itu lebih pada moral bahwa PSHT Cabang Karanganyar itu ada dan eksis alamatnya jelas kegiatannya jelas  dan bersinergi dengan pemerintah. Lalu mengapa diganjal dan dipersulit?” tegasnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua