JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Miris, Siswi SMP di Karanganyar yang Hamil dan Melahirkan Ternyata Tinggal di Lingkungan Elit dan Banyak Dihuni Pejabat. Bahkan Dekat dengan Kantor Bupati

Ilustrasi siswi hamil. Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus AI (15) siswi kelas IX salah satu SMPN di Karanganyar yang diketahui hamil dan melahirkan selama belajar di rumah, memantik keprihatinan dari dinas setempat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar, Tarsa mengaku sangat prihatin dengan kejadian itu. Pasalnya siswi tersebut berdomisili di wilayah yang lingkungannya banyak dihuni oleh pejabat.

Bahkan Ketua RT di lingkungan siswi itu juga diketahui merupakan mantan Kepala Dinas di salah satu instansi di Karanganyar.

“Ya kami prihatin sekali. Apalagi rumahnya juga dekat dengan kantor bupati,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (3/9/2021).

Meski demikian, ia memandang kasus itu lebih karena faktor siswinya yang memang memiliki kelebihan di luar kewajaran. Namun kelebihannya dalam hal negatif yakni kenakalannya.

Baca Juga :  Keluarga Mahasiswa UNS yang Tewas Saat Diklat Menwa Siap Menggugat. Tak Ada Panitia Berani Melayat

“Memang anaknya yang punya kelebihan. Tapi kelebihan nakalnya yang di luar kewajaran. Harapan kami kasus ini menjadi perhatian sekolah dan semua orangtua agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya dalam pergaulan. Terutama di masa pandemi dan belajar di rumah,” jelasnya.

Seperti diberitakan, AI akhirnya melahirkan seorang bayi melalui persalinan normal di rumah sakit RSUD Karanganyar pada Minggu (22/8/2021) pukul 18.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, AI melahirkan bayi perempuan berbobot 3 kilogram.
Kondisi AI dan bayinya dipastikan selamat dan sama-sama sehat.

Kelahiran bayi dari siswi itu, langsung ditindaklanjuti oleh pihak sekolah.
Pihak sekolah mengutus guru bina kesiswaan untuk menjenguk AI di RSUD Karanganyar pada Senin (23/8/2021).

Baca Juga :  Kunjungi Keluarga Korban, Kapolresta Surakarta Kombespol Ade Safri Isyaratkan Bakal Muncul Tersangka

Di sana, ternyata ayah biologis si bayi juga ada dan menunggui proses persalinan.

Remaja lulusan SMP dari Polokarto, Sukoharjo yang berasal dari Jumantono Karanganyar itu selama ini diketahui merupakan pacar AI.

Jauh sebelum diketahui melahirkan, kehamilan siswi berparas cantik itu sebenarnya juga sempat terdengar dan menjadi perbincangan di kalangan temannya melalui grup media sosial WA.

Hanya saya, guru dan pihak sekolah menganggap kabar AI hamil itu hanya hoax dan seloroh semata.

Namun tak tahunya, AI benar-benar hamil dan kemudian melahirkan bayi hasil cinta terlarang dengan pacarnya asal om Jumantono berusia 24 tahun.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua