JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pasar Klewer Jadi Satu-satunya Pasar di Solo Yang Wajib Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi

ilustrasi aplikasi pedulilindungi / aptika.kominfo.go.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Pasar Klewer menjadi satu-satunya pasar di Kota Solo yang diwajibkan menerapkan Aplikasi Peduli Lindungi. Hal itu sesuai dengan penunjukan dari Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa mengatakan, saat ini Pasar Klewer menjadi satu-satunya pasar di Solo yang ditunjuk oleh Kemendag untuk menerapkan Aplikasi Peduli Lindungi. Ke depan, penerapan aplikasi tersebut akan dilakukan di seluruh pasar.

Baca Juga :  Bomber Persebaya Taisei Marukawa Disebut Masuk Radar Persis Solo. Manajemen Beri Komentar Mengejutkan

“Yang ditunjuk baru Pasar Klewer. Sebelumnya untuk obyek wisata, yang ditunjuk Taman Balekambang. Sekarang Pasar Klewer. Tapi kan tidak bisa langsung diterapkan begitu saja, perlu persiapan-persiapan yang dilakukan secara bertahap,” urainya, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga :  Siap-Siap Panas Dingin, KPK Mulai Gerak Tindaklanjuti Laporan Dugaan Korupsi yang Menyeret Gibran dan Kaesang

Diimbuhkan Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Solo, Heru Sunardi, pihaknya tengah menyiapkan vaksinasi untuk 800an pedagang di Pasar Klewer terkait rencana penerapan Aplikasi Peduli Lindungi tersebut. Jumlah pedagang yang belum divaksin tersebut merupakan sisa pedagang yang belum mendapatkan vaksin covid-19.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua