JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pasar Klewer Jadi Satu-satunya Pasar di Solo Yang Wajib Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi

ilustrasi aplikasi pedulilindungi / aptika.kominfo.go.id
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Pasar Klewer menjadi satu-satunya pasar di Kota Solo yang diwajibkan menerapkan Aplikasi Peduli Lindungi. Hal itu sesuai dengan penunjukan dari Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa mengatakan, saat ini Pasar Klewer menjadi satu-satunya pasar di Solo yang ditunjuk oleh Kemendag untuk menerapkan Aplikasi Peduli Lindungi. Ke depan, penerapan aplikasi tersebut akan dilakukan di seluruh pasar.

“Yang ditunjuk baru Pasar Klewer. Sebelumnya untuk obyek wisata, yang ditunjuk Taman Balekambang. Sekarang Pasar Klewer. Tapi kan tidak bisa langsung diterapkan begitu saja, perlu persiapan-persiapan yang dilakukan secara bertahap,” urainya, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga :  Caleg PDIP Yang Terancam Tidak Dilantik Di Solo Raya Buka Suara, Akan Bawa Ke Upaya Hukum Jika Tetap Tidak Dilantik

Diimbuhkan Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Solo, Heru Sunardi, pihaknya tengah menyiapkan vaksinasi untuk 800an pedagang di Pasar Klewer terkait rencana penerapan Aplikasi Peduli Lindungi tersebut. Jumlah pedagang yang belum divaksin tersebut merupakan sisa pedagang yang belum mendapatkan vaksin covid-19.

“Pemkot Solo sudah fokus ke vaksin pedagang pasar sejak Maret 2021 lalu. Tapi masih saja ada yang terlewat. Termasuk ratusan dari Pasar Klewer ini. Kami minta mereka untuk divaksin terlevih duku sebelum Peduli Lindungi diterapkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

Heru mengungkapkan, setelah seluruh pedagang pasar Klewer dan pegiat usaha di dalamnya selesai divaksin, pihaknya baru akan melaksanakan tahapan selanjutnya untuk penerapan Peduli Lindungi.

“Seperti misalnya koordinasii dengan Dinas terkait tentang lokasi skrining barkode Peduli Lindungi dan sebagainya. Untuk pengajuan barkode-nya sudah masuk data Kementerian Perdagangan,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com