JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pimpinannya Sudah Tewas Ditembak, Polri Serukan 4 Buronan Teroris Poso Segera Angkat Tangan. Ini Daftarnya, Ada Pak Guru Juga!

Ari Kalora dan Jaka Ramadhan. Foto/Istimewa
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Polri meminta empat orang yang masuk daftar pencarian orang (DPO) dari kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) untuk segera menyerahkan diri.

Polisi pun menjamin keselamatan empat buron tersebut jika mereka mau menyerahkan diri. Imbauan itu dilontarkan menyusul terbunuhnya pimpinan mereka Ari Kalora dan satu anak buahnya, Jaka Ramadhan, tiga hari lalu.

โ€œKita imbau kepada empat DPO ini sebisa mungkin lebih baik menyerahkan diri. Dengan demikian, keselamatan mereka terjamin sampai proses hukum,โ€ kata Kasatgas Humas Operasi Madago Raya Kombes Didik Supranoto dilansir Humas Polri, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga :  NasDem Mulai Bermanuver, PKS Tak Mau Bertemu Prabowo Sebelum Ada Ketetapan MK

Keempat DPO teroris MIT itu adalah Askar alias Jaid alias Pak Guru, Nae alias Galuh alias Muklas, Suhardin alias Hasan Pranata, dan Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang.

Saat ini Satgas Madago Raya masih terus mengejar keempat buron tersebut. Aparat gabungan TNI-Polri mengejar para teroris tersebut ke tiga daerah.

โ€œSampai saat ini Satgas Madago Raya tetap melakukan pengejaran terhadap empat DPO ini di wilayah Poso, Parigi Moutong, dan antisipasi melarikan diri ke Sigi,โ€ kata Kabid Humas Polda Sulteng ini.

Baca Juga :  TPN Ganjar-Mahfud Serahkan Bukti Tambahan Sebanyak 15 Kontainer ke MK

Dia menjelaskan Satgas Madago Raya terbagi ke dalam beberapa tim, yakni tim sekat, tim kejar, tim pengamanan daerah rawan, tim kamtibmas, tim binmas, dan tim edukasi kepada masyarakat.

Satgas Madago Raya sebelumnya menembak mati pimpinan kelompok teroris MIT Ali Kalora.

Kapolda Sulteng Irjen Rudy Sufahriadi optimistis simpatisan MIT pimpinan Ali Kalora hanya tersisa empat orang yang saat ini masuk dalam DPO. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com