JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pola Ganjil-Genap Efektif untuk Cegah Membeludaknya Wisatawan ke Kawasan Puncak

Ilustrasi kemacetan / pexels

BOGOR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan Cianjur sepakat jika peraturan ganjil-genap kendaraan bermotor menuju kawasan Puncak diterapkan secara permanen.

Uji coba rekayasa lalu lintas ganjil-genap ini memasuki pekan ketiga sejak pertama kali diterapkan. Peraturan ini diterapkan untuk mencegah membludaknya wisatawan di kawasan Puncak Bogor.

Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin mendukung pemberlakuan ganjil-genap. Menurutnya, ganjil-genap bisa diterapkan untuk menggantikan sistem one way ¬yang sudah digunakan selama 36 tahun.

Baca Juga :  Strategi Pemerintah Tangani Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Sudah Tepat

“Kami pada dasarnya mendukung pemberlakuan ganjil-genap. Karena kita sudah 36 tahun melakukan one way. Mudah-mudahan dengan ganjil genap bisa ada perbaikan,” ujar Ade Yasin sebagaimana dikutip dari republika.co, Sabtu (18/9/2021).

Advertisement
Baca Juga :  Survei SMRC: Tingkat Kepuasan Warga Terhadap Jokowi Terbantu Keberhasilan Penanganan Covid-19

Meski mendukung kebijakan ini, Ade Yasin mengatakan bahwa Pemkab Bogor masih menunggu peraturan resmi dari pemerintah pusat perihal pemberlakuannya secara permanen. Untuk sementara, ganjil-genap masih diberlakuan setiap akhir pekan. Termasuk pada satu titik di simpul Cianjur yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua