JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Polda Metro Jaya Siapkan 2 Skema Tekan Kerumunan Obyek Wisata Jakarta. Ini Titik-Titiknya!

Ilustrasi suasana Jakarta. Foto/Humas Polri
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Polda Metro Jaya akan menerapkan dua skema untuk menekan potensi kerumunan selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Dua skema itu adalah memberlakukan Crowd Free Night dan Ganjil Genap di kawasan wisata untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo mengatakan kebijakan Crowd Free Night akan diterapkan di empat titik. Di antaranya wilayah Kemang, Sudirman, Thamrin dan Kawasan SCBD.

Baca Juga :  Mobil Berkecepatan Tinggi Hilang Kendali dan Menggasak 3 Pedagang dan Satu Warga di Tangerang, 1 Tewas

“Kita akan bubarkan masyarakat yang berkumpul di empat lokasi. Dengan adanya CFN kita harapkan tidak akan ada lagi kerumunan,” ungkapnya dilansir Humas Polri, Senin (27/9/2021).

Ia menjelaskan, sistem yang digunakan dalam penerapan CFN dengan cara penyekatan dan patroli. Kegiatan ini akan berlangsung mulai pukul 22.00-04.00.

Baca Juga :  Mobil Berkecepatan Tinggi Hilang Kendali dan Menggasak 3 Pedagang dan Satu Warga di Tangerang, 1 Tewas

Pada pukul 22.00-24.00 WIB berupa penyekatan longgar dimana masyarakat masih dapat melintas di empat kawasan tersebut. Namun, setelah pukul 00.00-04.00 WIB akan dilaksanakan penutupan secara total di empat kawasan.

Saat penutupan secara total ini, hanya kendaraan darurat seperti ambulans, TNI-Polri, serta penghuni dan tamu hotel di kawasan tersebut yang diperbolehkan melintas. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com