JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sambangi Ponpes An-Nur Sragen, PLT Dirjen PHU Kemenag Imbau Calon Jemaah Haji Tak Terhasut Isu-Isu, Santri Dipesan Muda Tak Foya-Foya!

Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI, KH Khorizi saat berpose bersama dengan pimpinan Ponpes dan KBIHU An Nur Sragen, Sabtu (25/9/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM
Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama, H. Khoirizi meminta calon jemaah haji bersabar dan mengambil hikmah atas penundaan keberangkatan haji selama 2 tahun pandemi.

Hal itu disampaikan saat menyambangi kelompok bimbingan ibadah haji dan umrah (KBIHU) An-Nur dan Ponpes An-Nur di Sragen Wetan, Sragen, Sabtu (25/9/2021).

Kedatangan Plt Dirjen itu dalam rangka memanfaatkan waktu setelah menjadi narasumber pada acara Desiminasi Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji Tahun 2021 Angkatan XXX di Syariah Hotel Solo sehari sebelumnya.

Baca Juga :  Innalillahi, Kecelakaan Maut Pemotor Perempuan Tewas Digasak Mobil Warga Karanganyar di Plupuh Sragen. Korban Tergeletak Bersimbah Darah

Kedatangannya di terima oleh Ketua KBIHU An-Nur H. Wanto Zuhud Assalama, Ketua Ponpes An-Nur H. Sriyanto dan Sekretaris DPD LDII Kab. Sragen Agus Suharyono.

Dalam kunjungannya itu, Khorizi mengatakan dalam situasi saat ini, KBIHU mempunyai tanggungjawab yang besar terhadap ibadah haji kelompok bimbingannya.

Baca Juga :  Selamatkan Satwa Liar dan Ungkap Ilegal Logging di Gunung Tunggangan, Kapolres Sragen dan Jajaran dapat Penghargaan dari Kementerian LH

Mengingat jamaah yang akan berangkat haji mempunyai latar belakang dan tingkat pemahaman agama yang komplek.

Ia juga berpesan agar pengurus KBIHU memahami regulasi pelaksanaan ibadah haji dan memberi pemahaman yang utuh kepada kelompok bimbingannya.

“Sehingga mereka tidak terhasut oleh isu-isu yang tidak benar,” paparnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua