JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Tak Kuat Nanjak, Truk Penuh Muatan Tripleks Mendadak Mundur Syantik Lalu Terguling Melintang Jalan di Jalur Larangan

Evakuasi truk penuh muatan terguling. Foto/Humas Polda
   

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan Desa Larangan, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, Rabu (29/9/2021) pagi. Truk bermuatan bahan tripleks terguling dan menutup jalur jalan.

Polisi dari Polsek Pengadegan yang datang kemudian bersama warga membantu evakuasi. Evakuasi dilakukan untuk mencegah kemacetan arus lalu lintas karena untuk sementara dilakukan pengalihan jalur kendaraan.

Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan bahwa kecelakaan tunggal menimpa truk bernomor polisi H-1462-HD. Truk dikemudikan oleh Jafarudin Safdani (27) dengan kenek bernama Safrial (21). Keduanya warga Semarang dengan satu penumpang.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

“Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. Namun truk menutup jalan dan muatannya tumpah perlu dilakukan evakuasi,” jelasnya.

Disampaikan kapolsek bahwa sebelum kejadian truk mengangkut bahan tripleks dalam perjalanan dari Kabupaten Temanggung menuju Desa Bedagas, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga.

Saat melintas di lokasi yang merupakan tanjakan truk tidak kuat kemudian berjalan mundur dan terguling.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

“Berdasarkan keterangan sopir truk, saat melaju di di tanjakan kendaraan tidak kuat kemudian berjalan mundur dan terguling,” jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan akibat kejadian arus lalu lintas di jalur tersebut sempat mengalami gangguan. Terpaksa dilakukan pengalihan arus agar kendaraan lain melewati jalur lain. Hal itu dilakukan untuk mencegah kemacetan.

“Setelah sekira 3 jam akhirnya truk berhasil evakuasi dan arus lalu lintas di lokasi kembali normal,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com