JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Tanaman Mahkota Dewa Lebih Berkhasiat Jika Ditanam di Papua

istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setiap tanaman mengandung komponen bioaktif yang dapat memberikan manfaat untuk kesehatan manusia.

Akan tetapi, komponen bioaktif di dalam tanaman tersebut berbeda-beda tergantung di mana tempat tumbuhnya.

Demikian salah satu point yang terungkap dalam kuliah umum Biosistematika dan Mikrobiologi Terapan di yang digelar Prodi Pascasarjana Pendidikan Biologi UNS Surakarta secara virtual, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga :  Tim PPPUD UNS Dampingi UKM Topeng Batik Kayu di Gunungkidul

Kuliah umum virtual yang  diikuti 200 orang mahasiswa S1, S2, dosen Pendidikan Biologi UNS dan peserta umum itu menghadirkan empat narasumber berkompeten di bidang food and science.

Advertisement

Mereka adalah Assoc. Prof. Dr. Yaya Rukayadi dari Department of Food Science, Faculty of Food Science and Technology, Universiti Putra Malaysia.

Seperti dijelaskan dalam rilisnya ke Joglosemarnews, acara dibuka oleh Dr. Mardiyana, M.Si selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS dan dipandu oleh Dr. Umi Fatmawati selaku moderator.

Baca Juga :  30 Siswa dan 3 Guru di SMPN 8 Surakarta Ikuti Tes PCR

Secara garis besar, kuliah umum tersebut membahas mengenai  diversitas komponen bioaktif dari tanaman obat Indonesia berdasarkan studi metabolomik dan molekular.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua