JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Warung Sate Pak Darso Pengging, Legendaris di Boyolali. Jenderal hingga Jokowi Pun Pernah Mampir Mencicipi

Sate kambing Pak Darso di Pengging, Boyolali ini cukup legendaris / Foto: Waskita
Sate kambing Pak Darso di Pengging, Boyolali ini cukup legendaris / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Di kawasan Pengging, Kecamatan Banyudono, Boyolali,  ada sejumlah warung sate kambing. Namun demikian, Warung Sate Kambing Pak Darso sampai sekarang masih eksis dan tak tertelan zaman.

Warung sate di seberang jalan Kantor Kecamatan Banyudono ini  mulai buka pada tahun 1955 silam.  Bagi pengunjung era dulu, tentu dapat menyimak,  penataan kursi bagi pelanggan  masih seperti dulu. Hanya saja tempatnya diperluas.

Baca Juga :  Srawung Demokrasi Boyolali, Rakyat Sadar Oligarki Harus Dilawan

Satu cirikhas yang tak diubah-ubah adalah  gerobak gendong yang sampai sekarang masih dipertahankan. Gerobak itu menjadi saksi kemunculan warung sate kambing Pak Darso yang legendaris di Boyolali.

Menyantap sate sembari menyaksikan tangan terampil sang penjual dalam membakar sate, tentu menjadi keasyikan tersendiri. Nah, karena itulah, kursi bagi pengunjung di depan sang penjual masih dipertahankan.

Advertisement

Sehingga, pelanggan bisa menikmati sajian  sate, sembari melihat langsung kesibukan penjual meracik dan membakar sate pesanan.

Baca Juga :  Asyiik, Ujicoba PTM di Boyolali  Diperluas Mulai Senin

Daging kambing yang akan dimasak, biadanya masih digantungkan tepat di atas sang koki. Daging tersebut masih menyatu dengan tulang belulang.

Jika ada pembeli, barulah daging tersebut diiris lalu dipotong-potong dan ditusuk. Dengan begitu, aroma yang muncul akan terasa khas dan sedap.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua