JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

45 Prajurit TNI AD Jalani Tes Urine Secara Acak untuk Ketahui Pakai Narkoba atau Tidak, Seperti ini Hasilnya

Tes narkoba
Personil Kodim 0728 Wonogiri menjalani tes urine. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan anggota TNI AD dari Kodim 0728 Wonogiri mengikuti tes urine secara acak. Langkah ini dilakukan untuk mengetahui apakah para prajurit itu memakai narkoba atau tidak.

Upaya nyata untuk memerangi bahaya narkoba terlebih bagi anggotanya, Kodim 0728/Wonogiri menggelar sosialisasi upaya Pencegahan Pemberatasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Kegiatan dipusatkan di Makodim 0728 Wonogiri, Senin(25/10/2021).

Baca Juga :  Bolehkah Mudik Sebelum Natal dan Tahun Baru untuk Antisipasi Larangan Pulang Kampung Nataru?

Sosialisasi dilanjutkan dengan melaksanakan tes urine secara acak kepada 45 prajurit, serta dilaksanakan dengan menerapkan Protokol kesehatan secara ketat. Semua prajurit yang mengikuti tes dinyatakan negatif narkoba.

Dandim Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai diwakili Pasiter Kapten Inf Moch. Sambudi mengatakan, narkoba tidak hanya beredar di masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi kelas atas. Namun sudah menyasar ekonomi kelas bawah, dari kota hingga ke pedesaan bahkan tidak mengenal strata sosial.

Baca Juga :  Update Guru SMPN Wonogiri Meninggal Positif COVID-19, Bagaimana Hasil Tes 240 Guru dan Murid, Adakah yang Tertular?

Penyalahgunaan psikotropika dan zat adiktif lainya, dengan berbagai implikasi dan dampak negatifnya, merupakan suatu masalah yang sangat kompleks. Dapat merusak dan mengancam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua