JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Awas Namamu Bisa Tercoret dari Daftar Penerima BPUM, Simak Agar Bisa Berhasil Mendapatkan Bantuan Uang 1,2 Juta dari Pemerintah

Uang
Ilustrasi bantuan tunai. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Anda pengusaha mikro dan berminat mengajukan permohonan mendapatkan bantuan presiden produktif usaha mikro (BPUM), jangan sekali-kali berbuat seperti ini. Dijamin permohonan tidak akan diloloskan dan tidak mendapatkan bantuan yang diharapkan.

Ini nyata, pasalnya Pemkab Wonogiri melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian dan Perdagangan (KUKM dan Perindag) Wonogiri melakukan pengecekan lebih jeli saat BPUM kembali digulirkan. Jika tak memenuhi syarat dan terindikasi abal-abal, berkas pemohon tidak akan diajukan.

Baca Juga :  Tidak Sembarangan, ini Syarat untuk PKL dan Pemilik Warung agara Dapat Bantuan Uang Tunai Total 5,5 Miliar

Kepala Dinas KUKM dan Perindag Wonogiri Wahyu Widayati menegaskan, pihaknya melakukan pengecekan syarat-syarat para calon pendaftar. Hal itu sebelumnya sudah dilakukan.

Dimana waktu itu ratusan usaha terindikasi abal-abal. Misalnya foto usaha yang mirip dengan foto usaha dengan pendaftar yang berbeda.

Advertisement

“Kalau meragukan tidak kita usulkan, kasihan dengan yang betul-betul punya usaha. Nanti semisal ada program ini lagi tetap kita cek dengan jeli,” tegas Wahyu, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga :  Dapat Bonus 50 Juta, Damar Rizqi Wibowo Atlet Judo Wonogiri Sabet Perunggu di PON XX Papua Padahal Baru Kali Pertama Ikut loh

Sesuai dengan Petunjuk Pelaksanaan Bantuan BPUM Nomor 03 Tahun 2021 yang dikeluarkan Kementerian KUKM, pengusul BPUM ditentukan dinas atau badan yang membidangi koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah di masing-masing kabupaten atau kota. Dinas KUKM dan Perindag Wonogiri berhak melakukan verifikasi data pemohon bantuan beserta syarat-syaratnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua