JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Israel Dirikan Pangkalan Militer Untuk Amati Iran

Ilustrasi Nuklir / republika

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Program nuklir yang dikembangkan oleh pemerintah Iran, mendapat pengawasan ketat dari Israel.

Bahkan diberitakan, pasukan militer Israel telah mendirikan Pangkalan Intelejen dan Analisis guna memantau aktivitas Iran terkait program nuklir yang dikembangkan Iran tersebut.

Demikian seperti diungkap situs berita Walla pada Sabtu (16/10/2021).

Berdasarkan hasil identifikasi dan analisis yang dilakukan pangkalan tersebut, Israel menduga bahwa Iran menjalankan sebuah program nuklir rahasia.

Baca Juga :  Masuk ke Rumah Hantu, Remaja Asal Malaysia Ini Akhirnya Tewas

Pangkalan Israel itu sendiri merupakan hasil reformasi intelejen interdisipliner yang telah dijalankan selama beberapa bulan belakangan.

Seorang perwira tinggi militer Israel yang tak disebutkan namanya mengklaim bahwa pihaknya berhasil mengumpulkan informasi tentang program nuklir yang dijalankan Iran. Ia mengatakan bahwa pangkalan rahasia itu memiliki kecerdasan buatan dan teknologi terbaru. Kecerdasan buatan dan teknologi terbaru itu digunakan para staf yang bertugas dalam mengumpulkan data serta menganalisisnya.

Baca Juga :  Hipotesis Ahli Virologi: Varian Omicron Mudah Menular, Namun Kurang Mematikan

Perwira itu juga mengatakan bahwa pangkalan rahasia yang dimiliki Israel itu memiliki peran penting dalam mengidentifikasi militer Iran di Suriah.

Yair Lapid selaku Menteri Luar Negeri Israel, mengungkapkan bahwa dalam rangka menghentikan pengembangan senjata nuklir oleh Iran, mungkin diperlukan tindakan menggunakan kekuatan. Lapid juga mengatakan bahwa Israel berhak melakukan tindakan-tindakan perlawanan kepada Iran.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua