JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bikin Bangga Sragen, Sebelum Juara di Denmark, Tim Thomas Cup Indonesia Ternyata Sering Latihan di GOR Billy Beras Masaran

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat berpose bersama pemain ganda putra pelatnas PBSI di GOR Billy Beras Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Keberhasilan tim bulutangkis beregu putra Indonesia merebut kembali Piala Thomas 2021 di Denmark, membawa kebanggaan tersendiri bagi Indonesia.

Lewat perjuangan keras para pahlawan bulutangkis, lambang supremasi beregu putra dunia itu akhirnya bisa kembali diboyong ke tanah air setelah menanti 19 tahun.

Namun, tak hanya bagi Indonesia, keberhasilan itu juga turut mengirim pesan kebanggaan untuk Sragen.

Pasalnya, hampir sebagian besar pemain tim Thomas Cup yang berlaga di Denmark, selama ini sering berlatih di GOR Billy Beras yang berada di Masaran, Sragen.

Baca Juga :  Penemuan Mayat Mengambang di Katelan Tangen, Posturnya Tinggi Gemuk, Begini Ciri-Ciri Lengkapnya!

Para punggawa tim Thomas, utamanya dari skuad ganda putra sudah beberapa kali menyempatkan waktu untuk berlatih di GOR milik pengusaha kenamaan Sragen, Billy Haryanto alias Billy Beras itu.

Tim Thomas Cup Indonesia saat mengangkat tropi Thomas Cup usai memenangi laga final melawan China 3-0 di Denmark, Minggu (17/10/2021). Foto/PBSI

Dari catatan JOGLOSEMARNEWS.COM , sederet pasangan ganda putra PBSI sudah dua kali hadir berlatih di GOR berstandar internasional itu sebelum perhelatan Olimpiade dan Thomas Cup 2021.

Pertama, saat simulasi menjelang dimulainya turnamen super series pada Oktober 2020 lalu. Kemudian berlanjut di bulan April 2021 selepas kegagalan tampil di All England akibat kontroversi kontak erat dengan penumpang positif Covid-19.

Baca Juga :  Revisi Nilai Diumumkan Besok Pagi, Siap-Siap Pemenang Seleksi Perangkat Desa di Wilayah Sragen Ini Berpotensi Besar Bisa Berubah

Bahkan di bulan April itu, Kevin CS, dibuatkan turnamen pelipur lara bertajuk All Sragen oleh Billy Beras.

Turnamen All Sragen khusus pemain pelatnas ganda putra terbaik Indonesia sebagai pengganti All England yang digelar di GOR Billy Beras Sragen, Sabtu (7/4/2021). Foto/Wardoyo

Pasangan yang kerap hadir berlatih di GOR itu di antaranya peraih juara dunia dan all England, Hendra Setiawan/Moh Ahsan, pasangan terbaik dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Kemudian penyumbang poin kedua di final Thomas Cup melawan China, Fajar Alfian/Moh Rian Ardianto, kemudian Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua