JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Minibus Sarat Penumpang Alami Kecelakaan di Matesih Karanganyar, Proses Evakuasi Masih Berlangsung

Kondisi badan mobil minivan di dasar jurang. Foto : Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah mobil minibus sarat penumpang terjun ke jurang di Desa Merakan, Girilayu, Matesih, Karanganyar, Jateng, Sabtu (16/10/2021).

Belum diketahui secara pasti jumlah korban dari dalam mobil. Mobil rusak parah masih di dasar jurang dengan kedalaman sekitar 8 meter dari badan jalan. Saat berita ini ditulis, proses evakuasi masih berlangsung.

Data yang dihimpun, insiden kecelakaan ini terjadi sekira pukul 15.00 WIB.

Kepala Satlantas (Kasatlantas) Polres Karanganyar AKP Sarwoko melalui Kanitlaka Ipda Sukarno Yudo saat dikonfirmasi JOGLOSEMARNEWS.COM membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian kecelakaan

Baca Juga :  Dinilai Berprestasi, Mabes Polri Naikkan Anggaran Polres Karanganyar Menjadi Rp 87,9 Miliar

“Saat ini kami bersama anggota masih fokus melakukan proses evakuasi,” terang Ipda Sukarno saat dikonfirmasi JOGLOSEMARNEWS.COM di lokasi kejadian.

Menurut Ipda Sukarno, sejumlah penumpang yang telah berhasil dievakuasi langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Para korban ada yang dibawa ke Puskesmas Matesih dan rumah sakit lainnya.

Lebih detail, Ipda Sukarno menjelaskan, proses evakuasi meliibatkan petugas bersama sejumlah relawan dan warga sekitar. Sebanyak 10 unit mobil ambulance telah standby di lokasi kejadian untuk proses evakuasi.

Baca Juga :  Digerebek Saat Ngamar Bareng Staff Cewek, Camat Asal Karanganyar Mengaku Nggak Main "Gituan". Eh Bilangnya Mau Ambil Obat Jantung!

“Data sementara da lima penumpang yang sudah dilarikan ke rumah sakit,” imbuh dia.

Saat dikonfirmasi adanya korban yang meninggal dunia, Ipda Sukarno belum bisa memberikan keterangan pastinya.

“Penyebab pasti kecelakaan ini masih kita selidiki. Saat ini masih fokus proses evakuasi,” imbuh dia.Beni Indra