JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Buka Kantor Cabang di Solo, Shopee Indonesia Buka 2.000 Pekerja Baru

Kantor Shopee yang terletak di Solo Paragon Mall. Sumber: instagram/shopee_id
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Shopee Indonesia resmi membuka kantor cabang baru di Kota Solo, Senin (11/10/2021). Kantor Shopee ini berlokasi lantai II Solo Paragon Mall dengan luas area lebih dari 7.000 meter persegi.

Tujuan di bukanya Kantor Shopee cabang baru di Kota Solo adalah sebagai upaya untuk pemulihan ekonomi karena pandemi-covid-19 yang tak kunjung usai.

Pembukaan kantor cabang baru dalam rangka memperkuat pelayanan dan pengembangan bisnisnya. Selain itu juga sebagai upaya untuk pemulihan ekonomi karena pandemi-covid-19 yang tak kunjung usai.

Selain itu, Shopee juga berusaha menyediakan dukungan bagi UMKM yang berada di Kota Solo dan sekitarnya.

Peresmian kantor cabang terbaru Shopee ini dihadiri oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka beserta Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja. Handhika mengatakan bahwa dengan dilakukannya pembukaan kantor ini, diharapkan dapat membantu seluruh UMKM dan menyerap 2.000 orang pekerja baru.

Terkait masalah perizinan, Gibran memastikan bahwa Pemerintah Kota Solo akan membantu untuk mempermudah prosen perizinan kerja sama dengan Shopee Indonesia. Menurut Gibran, hal ini tentung sangat menguntungkan bagi Kota Solo karena tidak hanya Kampus UMKM dan Kantor Shopee saja. Shopee juga akan hadir di Solo Techno Park (STP).

Melalui instagram pribadi milik Gibran Rakabuming Raka dalam video Hari Baru Untuk Solo, ia menyambut dengan sangat baik pembukaan kantor Shopee Indonesia. Menurut Gibran, hal ini merupakan upaya untuk mengurangi pengangguran yang berada di Kota Solo terkhusus bagi UMKM dan masyarakat lokal yang memang membutuhkan lowongan pekerjaan.

Dalam video yang diunggah oleh Gibran, ia memastikan bahwa dengan keberadaan Shopee tentu dapat membantu masalah perekonomian masyarakat Kota Solo.

“Keberadaan Shopee tentu dapat memberi dukungan berkelanjutan untuk UMKM lokal Kota Solo. Terlebih di era sejarang ini, UMKM harus go digital, sehingga bisa naik kelas dan go global,” tulis Gibran dalam instagram pribadi miliknya.

Pada bagian lain, Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja mengatakan perusahaannya bisa membuka 2.000 lapangan kerja baru hingga tahun 2022.

Shopee masuk sebagai ekosistem pendukung UMKM dan bisnis di Solo. Saya percaya pertumbuhan ekonomi nasional yang berasal dari ekonomi daerah bergantung pada UMKM dan penciptaan lapangan kerja,” ujarnya.

Sebelum resmi membuka kantor di Solo, pada Mei 2021 lalu Shopee Indonesia sudah mengawali dengan membuka Kampus UMKM Shopee di Solo.

“Saya melihat antusiasme penjual, sudah lebih dari 6.500 UMKM di Solo yang melakukan ekspor, targetnya hingga akhir tahun ini ada 10.000 UMKM yang jual ekspor,” katanya. Satria Utama/Inasya Salma Nabila

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com