JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Cerita Menteri Sandiaga Uno Mengaku Dicegat Bu Parmi Saat Berkunjung ke Desa Wisata Sangiran Sragen

Menteri Sandiaga Uno saat singgah di lapak dawet di Desa Wisata Sangiran, Krikilan, Kalijambe, Sragen, Sabtu (9/10/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di Desa Wisata Sangiran di Desa Krikilan, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Sabtu (9/10/2021) menyisakan cerita tersendiri.

Menteri yang pernah menjabat sebagai Wagub DKI Jakarta itu sempat dihentikan oleh seorang pedagang di Sangiran.

Pedagang perempuan paruh baya itu bernama Parmi. Ia sempat menghentikan Sandiaga bersama rombongan saat mengunjungi Desa Wisata Sangiran.

Baca Juga :  Miris, Diduga Jadi Korban Perkosaan, Bocah Difabel 13 Tahun di Sragen Hamil 2 Bulan. Pelaku Disebut Lebih Dari Satu!

Kepada Mas Menteri Sandiaga, perempuan itu mengeluh dan meminta agar museum serta desa wisata Sangiran bisa terus dibuka.

Sebab sudah hampir dua tahun pandemi dan museum ditutup, membuat pedagang suvenir dan warga di sekitar Sangiran menjadi kehilangan pencaharian.

“Iya, tadi harapan dari Bu Parmi yang menyetop saya pada saat ke sini agar desa wisata ini terus dibuka. Saya tadi berkonsultasi dengan Bu Bupati. Selama protokol kesehatan dijaga dan selama kasus covid-nya terkendali dan selama vaksinasi ditingkatkan, Insya Allah desa wisata ini akan terus dibuka,” papar Sandiaga kepada wartawan.

Baca Juga :  Malam-Malam Bertemu Puluhan Tokoh di Kedawung Sragen, Sriyanto Saputro Banyak Terima Keluhan Infrastruktur. Sebagian Bersyukur Sudah Dibantu

Sandi menyampaikan untuk Museum Sangiran akan dibuka mulai Selasa pekan depan.

Ia berharap meski dibuka, pengunjung tetap menerapkan prokes, pengelola memperketat pengawasan melalui aplikasi Peduli Lindungi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua