JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Demo Tuntut Oknum Perangkat Mesum Dilengser, Balai Desa Tanon Sragen Dipenuhi Spanduk Menohok. Sampai Bawa-Bawa Malaikat!

Spanduk berisi tuntutan dan sindiran atas tabiat oknum perangkat desa di Tanon, Sragen memenuhi pagar depan Balai Desa Tanon, Sragen saat demo warga menuntut oknum Kaur dilengser, Selasa (20/10/2021)). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi demo warga Desa Tanon, Kecamatan Tanon, Sragen menyoal dugaan selingkuh yang dilakukan oknum perangkat setempat berinisial S (50), Selasa (19/10/2021) menyisakan fakta menarik.

Puluhan warga itu nekat turun ke jalan untuk menggelar demo ke balai desa setempat, Selasa (19/10/2021).

Mereka menggelar demo menuntut perangkat yang menjabat sebagai Kaur itu segera disanksi tegas.

Bahkan warga mendesak agar S sesegera mungkin dilengser karena indikasi tabiat selingkuhnya dinilai sudah sangat meresahkan warga.

Selain berorasi, warga juga menumpahkan kekesalannya melalui spanduk dan poster berisi tuntutan dan protes terhadap ulah S.

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Gudang Rosok Haji Sumarno di Kalijambe Sragen Luluh Lantak. Sempat Terjadi Anjlok Tegangan

Dari pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , spanduk itu dipasang di depan balai desa. Di antaranya bertuliskan “Turunkan Staff Mesum”, lalu satu spanduk bertuliskan “Efek Nganggur, He Subedo Rasan Rasan. Siro Ijo Wedi Yen Ditekani Malaikat, Jawaben Kanti Jujur Yen Siro Demenan”. ” Save Staff Mesum”. “Kami Butuh Staff Beretika”.

Koordinator aksi, M Januri mengatakan aksi demo terpaksa dilakukan sebagai puncak tuntutan warga yang jengah dengan ulah oknum Kaur tersebut.

Menurutnya aksi demo dilakukan spontan karena warga merasa resah dan malu atas tabiat sang Kaur. Kemudian spanduk itu dibuat sebagai bentuk sindiran atas tabiat oknum itu yang dinilai tak selaras dengan tugasnya yang selama ini dekat dengan keagamaan.

Baca Juga :  Cegah Varian Baru, BIN Jateng Geber Vaksinasi Anak Serentak di 3 Kabupaten. Total 3.100 Sasaran, Sragen Dipusatkan di 2 Sekolah

“Ini tuntutan dari masyarakat berbagai dukuh, mintanya Pemdes dan BPD segera menurunkan saudara S. Karena sudah dua kali begitu (indikasi selingkuh) Pak. Sangat meresahkan sekali,” papar Januri kepada JOGLOSEMARNEWS.COM usai aksi.

Januri menguraikan warga yang demo merupakan perwakilan dari beberapa dukuh.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua