JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Genjot Kunjungan Akhir Tahun, Gibran Intensifkan Kerjasama dengan Kota Yogyakarta

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Foto: Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mulai melakukan penggenjotan bidang pariwisata, seiring turunnya level PPKM Kota Solo di level 2. Salah satu upaya dilakukan dengan meneruskan kerjasama yang sempat terputus dengan Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Gibran mengatakan akan memanfaatkan momen akhir tahun 2021 untuk merealisasikan kerjasama antar kota tersebut. Kerjasama dua kota dinilai menguntungkan satu sama lain mengingat fasilitas transportasi yang ada telah menghubungkan kedua kota.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

“Semoga bisa sinergi lagi antara Solo dan Yogya, klausulnya perlu diapdet lagi khususnya di bidang pariwisata, kebudayaan, transportasi dan ekonomi. Seperti misalnya Solo kan ada SGS, Yogya memiliki apa, akan dipadukan. Biar sinkron, agar hotel di Solo dan Yogya sama-sama terisi,” ujarnya, Jumat (8/10/2021).

Seperti diketahui, Solo-Yogyakarta memiliki KRL sebagai transportasi penghubung. Selain itu, proyek jalan tol Solo-Yogya saat ini tengah dikerjakan.

“Harus dipikirkan inovasi baru apa yang bisa dimasukkan dalam perjanjian kerjasama. Jangan terlalu lamalah mulainya, kita kejar akhir tahun ini. Harapannya hubungan kedua kota lebih bersinergi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

Gibran sendiri melakukan kunjungan kerja ke Balaikota Yogyakarta, bertemu dengan Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti guna memperbarui kerjasama Solo-Yogya.

“Kita sudah mendapatkan kesempatan turun level 2. Di Yogyakarta sendiri masih level 3, tapi mereka sudah menggenjot pariwisata. Yang pasti eventnya apa nanti disesuaikan dengan kondisi sekarang,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com