JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Mendadak Minta Maaf Atas Kasus Tewasnya Mahasiswa UNS. Sebut Akan Koordinasi dengan Kapolres!

Wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta maaf atas meninggalnya mahasiswa UNS usai mengikuti Diksar Menwa. Dia menyayangkan kejadian tersebut dan berharap hal itu tidak kembali terjadi ke depan.

“Ya saya minta maaf. Apa-apa yang terjadi di Solo kan tanggung jawab saya,” ujarnya, Rabu (27/10/2021).

Gibran menyerahkan pengusutan kasus tersebut sepenuhnya pada pihak kepolisian. Di sisi lain, dia mengaku belum koordinasi terkait hal itu dengan Rektor UNS.

“Kita tunggu hasil pemeriksaannya. Saya koordinasi dengan Pak Kapolres dulu. Ya tentu menyayangkan kejadian ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Seperti diketahui, seorang mahasiswa UNS, Gilang Endi Saputra meninggal dunia usai mengikuti kegiatan Diksar Menwa, Minggu (24/10/2021). Sampai saat ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan polisi.

Polresta Solo sudah Periksa 18 Orang Saksi

Sebelumnya, Satreskrim Polresta Solo sudah memeriksa 18 orang saksi terkait meninggalnya mahasiswa Jurusan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (KKK) Prodi Sekolah Vokasi UNS Solo, Gilang Endi Saputra, 22, Minggu (24/10/2021).

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengungkapkan 18 saksi itu meliputi satu dosen, delapan peserta, dan sembilan orang panitia.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

Ade mengungkapkan polisi juga sudah menyita sejumlah barang bukti yang diduga erat kaitannya dengan peristiwa meninggalnya mahasiswa UNS Solo seperti pakaian yang dipakai Gilang yang meninggal. Kemudian senjata replika yang digunakan selama diklat, helm, termasuk barang bukti elektronik.

“Barang bukti itu akan dianalisis dan diajukan ke Labfor guna mendukung penanganan kasus dugaan kekerasan yang diduga terjadi terhadap Saudara Gilang,” kata Kapolresta. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com