JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Hadiri Pembukaan SGS, Ketua OJK: Harusnya Target Dinaikkan 2 Kali Lipat

Event Solo Great Sale (SGS) 2021 resmi dibuka Jumat (1/10/2021). Istimewa
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Event Solo Great Sale (SGS) 2021 resmi dibuka Jumat (1/10/2021). Pembukaan dilakukan di kawasan Stadion Manahan, dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju baik secara langsung maupun secara virtual, Jumat (1/10/2021).

Salah satu pejabat yang hadir, Kepala Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santosa mengatakan, seharusnya target SGS 2021 ditingkatkan dua kali lipat dari target yang ditentukan saat ini. Seperti diketahui, SGS 2021 ditargetkan mencatat nilai transaksi sebesar Rp 800 miliar.

“Pak Gareng (Ketua Kadin Solo), seharusnya target SGS ini ditingkatkan dua kali lipat. Saya yakin target itu dapat dipenuhi, karena untuk berbelanja tidak harus datang langsung. Tapi bisa lewat luar (online),” paparnya.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Selain itu, promo yang disuguhkan selama sebulan ke depan dalam SGS dinilai mampu menarik dan meningkatkan nilai transaksi. Seperti diketahui, selama satu bulan pelaksanaan SGS, seluruh hotel dan restoran yang menjadi peserta didiskon 30 persen.

“Kemudian pengurangan pajak 30 persen selama event diharapkan memberikan multiplayer effect. Danelalui event ini mampu meningkatkan permintaan UMKM. Kalau banyak produksi tidak ada yang membeli kan percuma. Makanya melalui SGS ini diharapkan mendukung UMKM bangkit untuk pemulihan ekonomi,” imbuhnya.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Di sisi lain, pembukaan SGS 2021 digelar di kawasan Stadion Manahan Solo secara daring dan luring. Turut hadir dalam pembukaan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan dua menteri Kabinet Indonesia Maju, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Kemudian secara virtual hadir Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, dan Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com