JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Keren! Siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Lolos Kompetisi Sains Nasional

Dzaky Aulia Fadhil. Foto: dok

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta berhasil meloloskan siswanya yang bernama Dzaky Aulia Fadhil dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat nasional tahun 2021 bidang Matematika.

Dengan prestasi tersebut, selanjutnya Dzaky siswa kelas 9 ini siap mewakili Jawa Tengah dalam kancah KSN tingkat nasional pada November.

Baca Juga :  Tim Sains FKIP UNS Ajarkan Sains Pada Anak Usia Dini

Muhdiyatmoko, Kepala SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta mengapresiasi dan sangat bangga atas siswanya yang dinyatakan lolos.

Hal itu berdasarkan informasi surat keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Sekjen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi nomor 2458/j3/DM.01/2021 tentang penetapan peserta Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat nasional jenjang SMP tahun 2021 per 18 Oktober 2021.

Baca Juga :  Bareng Desainer Mancanegara, Mahasiswa DKV ISI Surakarta Gelar Pameran di Kompleks Terminal Tirtonadi

“Kami secara kelembagaan sangat bersyukur dan mengucapkan selamat atas kemenangan yang diperoleh Ananda Dzaky. Kami yakin dengan ikhtiar dan doa yang dilakukan akan mendapatkan hasil terbaik. Ananda Dzaky itu siswa yang memiliki komitmen kuat dan cerdas,” jelasnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua