JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Korsleting Tengah Malam, 2 Rumah Warga Masaran Sragen Ludes Terbakar. Sempat Terdengar Jeritan Minta Tolong

Kondisi 2 rumah warga Sarirejo, Sepat, Masaran, Sragen yang hangus terbakar akibat korsleting listrik, Minggu (31/10/2021) dinihari. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran melanda Dukuh Sarirejo RT 17, Desa Sepat, Masaran, Sragen, Minggu (31/10/2021) dinihari tadi.

Dua rumah milik Wiryo Dikromo Ngadiyo (70) ludes dilalap si jago merah. Api diduga muncul dari korsleting jaringan listrik di rumah korban.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun dua rumah milik korban ludes berikut harta benda di dalamnya.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.30 WIB saat penghuni tengah terlelap.

Kobaran api kali pertama diketahui oleh Ahmad Zainal Arifin (43). Malam itu, ia mendadak dikejutkan dengan suara jeritan dan teriakan minta tolong dari arah rumah korban.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Mendengar teriakan itu, ia langsung bergegas keluar untuk mencari sumber suara. Saat keluar rumah, ia mendapati kobaran api sudah melahap rumah korban dan korban sudah berada di depan rumah.

Seketika ia langsung meminta pertolongan warga lain. Warga langsung berhamburan membantu pemadaman dengan alat seadanya.

Namun kondisi api makin membesar dan tak terkendali. Konstruksi rumah korban yang berbahan kayu, membuat kobaran api makin menjadi.

Empat unit mobil pemadam kebakaran kemudian diterjunkan untuk melakukan pemadaman. Setelah berjibaku hampir dua jam, api baru bisa dipadamkan.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Namun kondisi rumah sudah terlanjur hangus terbakar. Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso mengatakan dari hasil olah TKP, api diduga dipicu karena korsleting listrik.

Hal itu diperkuat dari temuan kondisi kabel listrik yang terkelupas sepanjang kurang lebih satu meter dan sekring listrik yang hangus terbakar.

“Dari hasil olah TKP dari Polsek Masaran serta team Inafis Polres Sragen, bahwa dugaan awal kebakaran adanya korsleting listrik. Kerugian material berupa 2 rumah limasan ukuran 13 X 12 M2, terbuat dari kayu jati dengan taksiran mencapai Rp 100 juta,” paparnya Minggu (31/10/2021). Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com