JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Lebih Baik Awali Pagi dengan Minum Teh, Air Lemon, atau Kopi? Ini Penjelasan Pakar Nutrisi

Ilustrasi pilihan konsumsi teh, air lemon, atau kopi di pagi hari. Foto: Pixabay

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aktivitas di pagi hari dapat menjadi penentu kelancaran kegiatan di sepanjang hari. Cara seseorang mengawali pagi bisa memberikan pengaruh yang besar bagi tubuh. Jika memulai pagi dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang tidak tepat, maka kesehatan akan terganggu hingga jalannya aktivitas bisa terhambat.

Banyak orang memilih segelas teh, kopi, atau bahkan air lemon untuk mengisi perut kosongnya setelah terjaga semalaman. Masing-masing teguk minuman itu tentunya membawa dampak bagi kesehatan badan. Lantas, manakah pilihan minuman yang paling tepat?

Baca Juga :  Bumil Baru Boleh Mendapat Vaksin Covid-19 Saat Usia Kehamilan 13 Minggu, Simak Alasan dan Penjelasannya!

Pakar nutrisi Keri Gans mengungkapkan, efek teh, kopi, atau air lemon akan berbeda sesuai kondisi tubuh dan pencernaan. Gans mencontohkan bahwa terdapat seseorang yang baik-baik saja setelah minum kopi di pagi hari, tetapi juga ada yang mengalami gangguan berarti.

Baca Juga :  Tidur 4 Jam Sehari Bisa Sebabkan Gangguan Kesehatan, Simak Penjelasan Berikut!

“Bagi sebagian orang, minum kopi dan teh saat perut kosong dapat menyebabkan mulas, gangguan pencernaan, atau mual karena dapat merangsang produksi asam di perut,” papar Gans sebagaimana dilansir dari Republika, Rabu (13/10/2021)

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
Advertisement