JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Rhustavito, Pebulutangkis Sukoharjo Ini Dua Kali Jadi Penentu Nasib Tim Piala Thomas Indonesia 2020. Selamatkan Squad Garuda dari Grup Paling Panas!

Shesar Hiren Rhustavito, pebulutangkis asal Sukoharjo yang tampil apik di sepanjang penyisihan Grup A Piala Thomas 2020. Foto: BWF

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tim Putra Indonesia di Piala Thomas 2020 berhasil memetik hasil memuaskan di babak penyisihan grup A. Squad Indonesia berhasil keluar sebagai juara Grup A setelah melibas Taiwan dengan skor besar 3-2. Indonesia dikukuhkan sebagai pemimpin klasemen berkat kemenangan yang diboyong Shesar Hiren Rhustavito.

Vito tampil cemerlang saat bertanding di partai terakhir melawan Chi Yu Jen. Tunggal putra Taiwan itu dikalahkan Vito dengan skor akhir 16-21, 21-16, dan 21-19.

Baca Juga :  Bantai Tuan Rumah Denmark 3-1, Tim Thomas Cup Indonesia Lolos ke Final. Fajar/Rian Jadi Penentu Kemenangan

Duel ketat itu bergulir di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, pada Rabu (13/10/2021) malam. Kemenangan pebulutangkis kelahiran Sukoharjo ini membawa Indonesia menyegel kemenangan atas Taiwan sekaligus menjadi juara Grup A Piala Thomas 2020.

Tim Thomas Indonesia sendiri berada di Grup A bersama Thailand, Taiwan dan Aljazair. Hasil manis dipegang setelah Indonesia mengalahkan Aljazair 5-0, Thailand 3-2, hingga yang terbaru Taiwan dengan skor besar 3-2.

Advertisement

Penampilan Vito patut menjadi sorotan karena atlet asli Kabupaten Sukoharjo ini selalu tampil apik saat bermain di partai penentuan nasib. Dapat dibilang bahwa Grup A merupakan grup ‘neraka’ di Piala Thomas 2020.

Baca Juga :  Tumbangkan Malaysia 3-0, Tim Thomas Cup Indonesia Tantang Denmark di Semifinal. Ginting dan Minions Sukses Balas Dendam

Semua tim dibawahnya harus mengarungi persaingan ketat demi lolos dari grup panas ini terutama bagi Indonesia, Thailand, dan Taiwan. Semua squad itu berebut tiket menuju perempat final yang hanya diberikan kepada juara dan runner up grup saja.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua