JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pengusaha Billy Beras Sebut Tim Thomas Cup Pahlawan Bangsa. “Pemerintah Wajib Beri Bonus!”

Billy Haryanto alias Billy Beras. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Keberhasilan tim bulutangkis beregu putra Indonesia merebut kembali Piala Thomas 2021 di Denmark, menuai pujian dari sejumlah kalangan pemerhati bulutangkis.

Salah satunya anggota Dewan Penasehat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Billy Haryanto.

Pengusaha nasional kelahiran Masaran, Sragen itu mengapresiasi kesuksesan Tim Thomas Cup memboyong kembali gelar juara usai penantian 19 tahun itu.

“Bangga pasti, karena piala Thomas itu adalah supremasi tertinggi piala beregu bulutangkis di level dunia. Apalagi Indonesia terakhir kali meraihnya 19 tahun lalu,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (18/10/2021).

Baca Juga :  Makin Menegangkan, Buntut Temuan Sertifikat Tak Layak, Pemenang Seleksi Perangkat Desa di Padas Sragen Berpotensi Berubah

Pengusaha yang akrab disapa Billy beras itu memandang prestasi besar itu layak diapresiasi oleh pemerintah.

Menurutnya perjuangan mereka merebut kembali supremasi bulutangkis dunia dan mengharumkan bangsa itu wajib mendapat penghargaan.

Billy pun bahkan menyebut negara dalam hal ini Kemenpora, harus memberikan bonus sebagai apresiasi atas keberhasilan tersebut.

“Mereka adalah pahlawan bangsa. Makanya menurut saya, pemerintah wajib masih bonus. Jangan hanya dituntut juara saja tapi nggak dikasih apresiasi. Itu akan membuat mereka merasa diperhatikan dan memotivasi agar lebih berprestasi lagi,” terangnya.

Bupati Sragen, Kusdimar Untung Yuni Sukowati saat berpose bersama pemain ganda putra pelatnas PBSI di GOR Billy Beras Sragen. Foto/Wardoyo

Ia juga meyakini pemerintah mestinya sudah menyiapkan bonus bagi mereka.

Baca Juga :  Marcus/Kevin Merasa Dicurangi Teknologi Hawk Eye, BWF Dihujani Protes Para Pemain Denmark

Seperti halnya peraih prestasi di kancah dunia yakni peraih medali emas Olimpiade maupun emas paralympic di Tokyo bulan lalu.

“Dengan begitu atlet akan merasa diperhatikan, sehingga menjadi penyemangat agar selalu termotivasi untuk memberikan prestasi terbaik bagi bangsa,” tandasnya.

Tundukkan China 3-0

Tim Thomas Cup Indonesia akhirnya menorehkan sejarah dengan berhasil merebut piala Thomas usai membungkam China 3-0 di babak final, Minggu (17/10/2021) malam ini di Stadion Ceres Arena Aarhus, Denmark.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua