JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ditemukan Klaster PTM di Solo, Gibran Instruksikan PTM Sekolah Lain Tetap Lanjut

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) RI Nadiem Makarim didampingi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat melakukan kunjungan kerjanya di SMAN 4 Solo tersebut, Senin (13/9/2021). Istimewa
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Meskipun ditemukan klaster covid-19 di empat SD di Solo, namun pembelajaran tatap muka (PTM) secara umum masih lanjut di Solo. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menegaskan jika warga harus mulai terbiasa hidup berdampingan dengan covid-19.

“Tadi sudah dirapatkan, di sekolah yang siswanya ada yang positif, ditutup sementara. Yang paling banyak di SD Kristen Manahan 1, ditutup sebulan karena di sana paling banyak,” terangnya, Senin (18/10/2021).

Baca Juga :  Sejumlah Makanan Kadaluwarsa Ditemukan di Kantin Terminal Tirtonadi

Sebagai langkah antisipasi, lanjut Gibran, tes acak dan sampling tes akan tetap diteruskan. Tes tersebut dipusatkan di sekolah-sekolah yang menggelar PTM.

“Tadi saya cek, identitas siswanya banyak yang dari Karanganyar. Pokoknya kita perketat prokesnya, sekolah yang dinyatakan aman jalan terus PTMnya, Ndak usah takut,” bebernya.

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang

Gibran menegaskan, klaster PTM ini diharapkan tidak akan menghambat jalannya PTM di Kota Solo.

“Mau tidak mau kita harus berdampingan dengan covid-19. Kesadarannya harus ditingkatkan, guru-guru yang kemarin tidak memakai masker, tolong tau dirilah,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com