JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Rekening 35 Nasabah BRI di Jateng Dibobol Pakai Skimming Sampai Rp 202 Juta, Pelakunya 2 Orang. Kombes Iqbal Dalangnya Warga Asal Turki!

ilustrasi penipuan lewat ATM / tempo.co

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus pembobolan rekening via skimming ATM di Jateng akhirnya terkuak. Polda Jateng berhasil menangkap 2 tersangka pembobol 35 rekening nasabah BRI dengan kerugian Rp 202 juta.

Tidak hanya itu, Polda juga mengungkap identitas seorang WNA asal Turki yang terduga menjadi dalang dalam sindikat pencurian dengan modus “skimming” kartu ATM yang merugikan korbannya hingga ratusan juta rupiah.

“Hasil koordinasi dengan Ditreskrimsus, WNA tersebut berinisial DK (46) asal Turki, saat ini dia sudah ditahan Lapas Krobokan, Bali,” ungkap Kapolda Jateng melalui Kabidhumas, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Jumat (22/10/2021).

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Hari Ini Sabtu, 4 Desember 2021: Sebagian Wilayah di Jawa Tengah Hujan Ringan, Solo Hujan Sedang

Kabidhumas Polda Jateng juga menjelaskan bahwa DK merupakan residivis atas sejumlah kasus skimming mesin ATM di beberapa tempat sebelum akhirnya ditangkap Polda Bali.

“DK pernah ditangkap,
saat akan memasang alat skimming berupa Deep Skimming di mesin ATM Bank Mandiri di Bali sekitar Juli 2020,” ungkap M Iqbal.

Baca Juga :  Dibakar Kisah Asmara Panas, Pemuda di Kendal Nekat Bunuh Teman Sendiri. Korban Dibonceng Lalu Dicekik dan Dibenamkan di Selokan Hingga Tewas

Seperti diberitakan sebelumnya, Polda Jateng menggelar press conference terkait keberhasilan Ditkrimsus Polda setempat mengungkap kasus skimming yang membobol rekening 35 nasabah BRI, Selasa (19/10/2021).

Kapolda Jateng Irjen Pol.Ahmad Luthfi yang memimpin langsung press conference mengatakan, dua pelaku berinisial AS (38) dan AIS (46), warga Kota Malang, Jawa Timur memiliki peran sebagai pemilik rekening penampung uang hasil curian melalui skimming tersebut.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua