JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sekda Pensiun Tahun Depan, Bupati Sragen Ancam Cari Sekda dari Luar Daerah!

Sekda Tatag Prabawanto dan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto kolase/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati meminta jajaran pejabat eselon 2 untuk berlomba-lomba menunjukkan kinerja terbaik.

Pasalnya mereka akan punya kans bisa menduduki kursi tertinggi yakni Sekretaris Daerah (Sekda). Mengingat jabatan Sekda yang saat ini diemban Tatag Prabawanto akan habis pada tahun depan.

“Saya minta semua eselon 2 tunjukkan kinerja terbaik. Tahun depan Pak Sekda pensiun. Saya akan lihat semuanya. Karena Ndak mungkin to semua nanti jadi Sekda,” paparnya saat memberi pengarahan usai pelantikan 265 pejabat eselon di Gedung SMS Sragen, Jumat (8/10/2021).

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Bupati Yuni menyebut tidak boleh lagi ada pejabat eselon 2 yang leha-leha karena merasa sudah di puncak karier. Terlebih pejabat eselon 2 yang sebelumnya diangkat dari camat.

Sebab dalam pengamatannya ada yang ketika jadi camat kinerjanya mumpuni sehingga ibarat kepala jadi kaki, kaki jadi kepala.

Namun etos kerja itu melempem ketika sudah menjabat eselon 2 atau kepala dinas.

Lowongan Sekda tahun depan diharapkan bisa diisi oleh pejabat Sragen. Namun jika terpaksanya tidak ada yang memenuhi kualifikasi, Bupati mengancam akan mengambil dari luar.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

“Karena ndak mungkin to semua nanti jadi Sekda. Makanya saya akan lihat semuanya, kalau dari kalian tidak ada yang bisa kompeten, saya akan cari dari luar,” ujarnya dengan nada tinggi.

Di bagian akhir, Yuni menggaransi proses pemilihan akan dilakukannya dengan tetap mengedepankan semangat profesional.

“Silakan yang sudah memenuhi persyaratan nanti mendaftar. Pesan saya silahkan tunjukkan kinerja terbaik,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com