JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sesak Nafas, Pendaki Gunung Lawu Asal Jakarta Tak Kuat Kedinginan

Kolase : Suhamdani
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNRWS.COM -Seorang pendaki Gunung Lawu, Arsani Setiawan (25) Asal Kebagusan Rt08/06, Pasar Minggu, DKI Jakarta mengalami sakit sesak nafas karena tak kuat dengan cuaca dingin, Minggu (17/10/2021).

Hingga hari Minggu pagi pukul 09.00 WIB masih dilakukan proses evakuasi oleh dua regu relawan Gunung Lawu dan relawan seluruh Kabupaten Karanganyar.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan informasi korban bersama sejumlah teman dari Jakarta hendak mendaki Gunung Lawu melalui Pos Cemoro Kandang. Korban bersama temannya naik sekitar pukul 20.30 WIB.

Namun sesampai Pos 3 korban mengeluh kurang enak badan dan oleh teman korban diberi pertolongan seadanya.

Tetapi kondisi korban bukan membaik justru semakin menurun dan mengalami sesak nafas.

Akhirnya teman-teman korban pun menghubungi petugas jaga serta relawan Gunung Lawu.

Setelah mendapat laporan tersebut sebanyak lima regu relawan dari Gunung Lawu dan seluruh relawan Karanganyar bergerak naik ke Pos 3 guna melakukan evakuasi.

Komandan Markas SAR Kabupaten Karanganyar Arif Sugiharto mengatakan hingga Minggu pagi pukul 09.00 WIB proses evakuasi masih berlangsung proses penurunan.

“Paling tidak lama lagi tim segera sampai kebawah membawa korban karena saat ini sedang proses evakuasi,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (17/10/2021).

Untuk kondisi korban terkini masih belum diketahui tapi informasi terpantau masih dalam kondisi hidup walaupun sesak nafas. “Oleh tim biasanya langsung diberikan bantuan oksigen yang dibawa dari bawah untuk pertolongan darurat,” ujarnya.

Sementara itu Koodinator Pos  Basarnas Soloraya Arief saat dihubungi JOGLOSEMARNEWS.COM mengatakan pihaknya terus melakukan kordinasi dengan relawan yang melakukan evakuasi.

“Ya memang karena kondisi lapangan saat ini proses evakuasi sudah perjalanan turun kebawah,” ujarnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com