JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sudah Ada Laporan, Bupati Sragen Ancam Putus Kerjasama dengan Pihak Ketiga Penyelenggara Seleksi Perangkat Desa yang Main-Main Nilai!

Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengingatkan kepada pihak ketiga atau lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat (LPPM) yang digandeng menyelenggarakan seleksi mutasi dan pengisian perangkat desa untuk bekerja profesional dan sesuai komitmen.

Sanksi tegas hingga pemutusan kerjasama akan dilakukan bila ada pihak ketiga atau LPPM yang mencoba bermain-main dalam menyelenggarakan seleksi perangkat desa.

Penegasan itu disampaikan Bupati Yuni kepada JOGLOSEMARNEWS.COM seusai menghadiri acara di Gedung Kartini kemarin.

Baca Juga :  Wajah Pemandian Air Panas Bayanan dan New Kemukus Sragen Dibangun Makin Cantik, Bupati Langsung Minta Setoran PAD Naik 10 Kali Lipat

Ia mengatakan sejauh ini, untuk pelaksanaan mutasi perangkat desa, relatif kondusif dan tidak ada laporan indikasi kecurangan dan sebagainya.

Menurutnya laporan yang masuk justru terkait pihak ketiga penyelenggara seleksi.

“Yang saya dengar malah pihak ketiga khususnya untuk akademisi. Bahwa tempat mereka itu sudah ada yang mengirimkan surat kepada saya. Bahwa karena tidak memenuhi persyaratan dalam Perbub, untuk ini tidak ada yang lolos menjadi perangkat desa,” papar Bupati.

Baca Juga :  Perhatian, Warga Sragen di Atas 60 Tahun Diminta Daftar Vaksinasi Booster Mulai Besok Pagi. Ini Persyaratan dan Link Pendaftarannya!

Menurut Bupati, jika tidak ada yang memenuhi persyaratan dan tidak ada yang diloloskan, berarti menunjukkan bahwa pihak ketiga itu konsisten terhadap komitmen.

Ia pun mengaku sudah menyampaikan ke seluruh akademisi yabg bekerjasama dengan Pemkab, untuk tidak main-main dalam pelaksanaan seleksi Perdes.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua